Pengakuan Mengejutkan Jorge Martin soal Sikap Ducati Usai Pengumuman Dirinya Pindah ke Aprilia

Pengakuan Mengejutkan Jorge Martin soal Sikap Ducati Usai Pengumuman Dirinya Pindah ke Aprilia

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 09:52
share

BURIRAM – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin membeberkan bagaimana sikap Ducati kepadanya usai ia mengumumkan pindah ke Aprilia Racing pada MotoGP 2025. Luar biasanya, Ducati tetap mendukung Martin meski keduanya akan saling bermusuhan di musim depan.

Ya, hubungan Martin dengan Ducati baik-baik saja. Malahan Ducati tetap memberikan support terbaik meski saat ini kondisinya ia tengah bersaing ketat dengan pembalap tim pabrikan, Francesco Bagnaia di perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Martinator -julukan Martin- telah bersama Ducati sejak naik ke kelas MotoGP pada 2021 lalu. Dia berusaha keras dan sangat setia di tim satelit mereka, Pramac, untuk menunggu kesempatan promosi ke tim pabrikan Borgo Panigale.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8wMS8yLzE4NTcxNC81L3g5Nmp5eWU=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Namun, setelah empat musim bersama, Ducati pada akhirnya tak memilihnya untuk promosi ke tim Ducati Lenovo tahun depan. Pada pertengahan musim MotoGP 2024, mereka mengumumkan kalau Marq Marquez lah, yang belum genap semusim dengan Gresini Ducati, yang menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di tim pabrikan mereka.

Jorge Martin

Alhasil, setelah mengetahui keputusan itu bakal diumumkan, Martin mendahuluinya dengan memberi tahu publik bahwa dirinya hengkang ke tim pabrikan Aprilia tahun depan. Pembalap asal Spanyol itu nampak benar-benar kecewa karena sampai menjelang akhir musim ini dia masih menduduki puncak klasemen, unggul 20 poin atas Bagnaia, tetapi Ducati malah lebih memilih Marquez.

Kendati demikian, Martin mengungkapkan bahwa tidak ada yang berubah dari hubungannya dengan Ducati setelah pengumuman formasi pembalap tahun depan. Bahkan, sekalipun dia bersaing dengan Bagnaia, pabrikan asal Italia itu tak pilih kasih dan tetap mendukungnya dengan baik di MotoGP 2024.

Topik Menarik