Truk Kontainer Minyak Goreng Terbalik di Halaman Kampus UNM, Warga Geruduk Bawa Ember hingga Galon

Truk Kontainer Minyak Goreng Terbalik di Halaman Kampus UNM, Warga Geruduk Bawa Ember hingga Galon

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:49
share

MAKASSAR – Truk kontainer kecelakaan hingga terbalik di halaman kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (24/10/2024). Warga yang melihat kejadian tersebut mendadak menyerbu lokasi kecelakaan.

Truk kontainer itu ternyata mengangkut minyak goreng dan tumpah hingga meluber ke jalan raya. Kondisi itulah yang membuat warga berdatangan ke lokasi. 

Warga yang datang bukanlah untuk menolong korban tetapi untuk menadah minyak goreng yang tumpah dan bercucuran dari dalam kontainer. Bahkan, menciptakan genangan besar yang menarik perhatian masyarakat sekitar.

Dalam unggahan @makassar_info menampilkan kontainer tersebut sudah dalam keadaan terbalik. "Mobil kontainer pengangkut minyak menabrak lalu terbalik di depan gerbang kampus UNM diduga akibat rem blong," demikian bunyi keterangan postingan, dikutip Kamis.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, tak lama setelah kecelakaan itu, warga yang berada di sekitar lokasi terlihat berbondong-bondong mendatangi area tumpahan minyak. Mereka datang dengan berbagai wadah, mulai dari botol hingga ember, untuk menampung minyak yang berserakan di jalan.

Meskipun kecelakaan truk tersebut berpotensi menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat sekitar, hal itu justru seolah menjadi kesempatan tak terduga.

 

Sejumlah warga bahkan membawa galon besar untuk menampung minyak goreng yang tumpah. Mereka tampak tidak ragu memanfaatkan kondisi tersebut.

"Daripada terbuang percuma lebih baik kita manfaatkan," ujar salah seorang warga sekitar Ramli yang ikut datang membawa wadah. 

Tidak lama setelah kejadian, polisi juga sudah berada di lokasi dan mengamankan lokasi. Warga pun diimbau yang akan melintas di Jalan AP Pettarani, depan UNM, agar berhati-hati karena tumpahan minyak meluber ke jalan raya. 

Topik Menarik