Bank Muamalat Targetkan Pertumbuhan KPR 5 Kali Lipat hingga Akhir 2024

Bank Muamalat Targetkan Pertumbuhan KPR 5 Kali Lipat hingga Akhir 2024

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:44
share

JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) Hijrah Baitullah mencapai sekitar 5 kali lipat hingga akhir 2024. Pionir bank syariah di Tanah Air ini optimistis target tersebut dapat tercapai mengingat kebutuhan perumahan di Indonesia masih sangat tinggi.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan, volume pembiayaan atau booking KPR Hijrah Baitullah meningkat lebih dari 3 kali lipat per September 2024. Peningkatan tersebut sejalan dengan jumlah nasabah KPR Hijrah Baitullah yang tumbuh 5 kali lipat.

“Besarnya animo masyarakat terhadap program KPR Hijrah Baitullah, membuat kami optimistis dapat meraih target pertumbuhan program tersebut sekitar 5 kali lipat pada akhir 2024. Kami terus berupaya memberikan solusi yang menguntungkan dan memudahkan nasabah dalam memiliki rumah impian sekaligus memperoleh hadiah langsung berupa kesempatan berangkat untuk beribadah haji atau umrah sekeluarga,” ujar Dedy, Kamis (24/10/2024).

Untuk mengejar target tersebut, bank pertama murni syariah di Indonesia ini akan terus mengintensifkan penetrasi program KPR Hijrah Baitullah di masyarakat. Program ini memberikan manfaat lebih yaitu pembiayaan rumah (KPR) sekaligus memperoleh hadiah langsung tabungan iB hijrah haji/umrah sebesar Rp 25,5 juta untuk pendaftaran porsi haji atau biaya umrah bagi yang sudah berhaji.

Program KPR Hijrah Baitullah dapat diakses oleh nasabah baru maupun nasabah eksisting dengan minimal limit pembiayaan sebesar Rp500 juta hingga maksimal Rp5 miliar. Pilihan hadiah porsi haji atau umrah dapat dibagi maksimal hingga 4 orang sesuai kebutuhan sehingga bisa berangkat sekeluarga. Adapun persyaratannya yaitu dengan angsuran lancar selama 18 bulan berturut-turut.

Menurut Dedy, keunggulan program KPR Hijrah Baitullah Bank Muamalat antara lain uang muka yang ringan mulai dari setara 0 persen, bebas biaya appraisal untuk program spesial take over, kemudahan persyaratan dokumen, besar angsuran atau cicilan bersifat pasti, serta pembiayaan yang sifatnya fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Topik Menarik