Ridwan Kamil Bakal Ciptakan 1 Juta Lapangan Pekerjaan dalam 5 Tahun

Ridwan Kamil Bakal Ciptakan 1 Juta Lapangan Pekerjaan dalam 5 Tahun

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:41
share

JAKARTA  - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan, termasuk bagi kalangan anak muda, mulai dari konsep makro hingga padat karya.

"Kemudian lapangan pekerjaan dari konsep makro sampai konsep padat karya, pasangan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) ini siap menghadirkan 1 juta lapangan pekerjaan," kata RK usai acara 'Meet Up Starup Gen Z' di kawasan Jakarta Barat, Kamis (24/10/2024).

"Pengangguran kan 350 ribu ya, dalam lima tahun 1 juta lapangan pekerjaan baru mudah-mudahan bisa diserap oleh warga Jakarta," sambungnya.

Di sisi lain, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menegaskan bahwa pihaknya bakal memberikan tambahan uang atau tunjangan, bagi Gen Z yang terkenal pemutusan hubungan kerja.

Yang tersebut, kata Kang Emil, dapat dimanfaatkan sebagai dana darurat untuk bertahan hidup, sambil menunggu panggilan kerja berikutnya.

"Yang ketiganya Gen Z ini kalau kena PHK kita kan ada allowance selama tiga bulan agar mereka bisa hidup survive sebelum mereka dapat kerja lagi," katanya.

Topik Menarik