Makan Malam dan Silaturahmi Kegiatan Pertama Pembekalan Menteri di Akmil Magelang

Makan Malam dan Silaturahmi Kegiatan Pertama Pembekalan Menteri di Akmil Magelang

Nasional | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:33
share

JAKARTA - Para menteri Kabinet Merah Putih dan sejumlah pembantu Presiden Prabowo Subianto lainnya telah tiba di Akademi Militer (Akmil) Magelang sore tadi. Mereka akan mengikuti pembekalan hingga Minggu (27/10/2024). 

Menteri Kehutanan, Raja Juli Antoni menyatakan, pada malam pertama ini belum ada kegiatan yang dijadwalkan. Menurutnya, rombongan dari Jakarta itu hanya akan menggelar makan malam bersama. 

"Cuma makan malam sambil silaturahmi ngobrol-ngobrol. Kemudian acara bebas, tidak ada agenda," kata Raja Juli saat dihubungi wartawan, Kamis (24/10/2024).  

Sekadar informasi, Presiden RI, Prabowo Subianto 'menggembleng' jajaran menteri, wakil menteri (wamen), kepala badan, dan staf khusus di Akademi Militer, Magelang. Rombongan pun sudah tiba di lokasi pada Kamis (24/10/2024) sore. 

Berdasarkan video yang diterima MNC Portal, kedatangan rombongan dari Jakarta itu disambut dengan marching band. 

Dari video tersebut, terlihat Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi sedang berjalan yang diikuti Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo yang beriringan dengan Utusan Khusus Presiden Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Ahmad. 

Ketiganya kompak mengenakan kemeja berwarna putih lengan panjang, celana hitam, dan topi berwarna biru dongker. Langkah kaki mereka pun beriringan dengan lantunan musik dari marching banda setelah mereka melewati gerbang Akmil Magelang. 

Mereka nampak berjalan dengan santai tanpa ada ketegangan yang terekam dalam wajah mereka. Bahkan, Raffi Ahmad pun enggan ketinggalan momen untuk mengabadikan momen tersebut. 

 

Sebelumnya, Prabowo mengungkap alasannya akan 'menggembleng' menterinya di kawasan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Menurutnya, kegiatan tersebut guna membangun kerja sama dan keberanian. 

"Dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah, kawasan Akademi Militer," kata Prabowo, Rabu (23/10/2024).

Prabowo menuturkan, Magelang merupakan salah satu pusat perlawanan terhadap penjajah. Ia ingin semangat keberanian itu bisa diadopsi oleh para anggota kabinetnya.

"Saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta Tanah Air,” ujarnya.
 

Topik Menarik