Cara Mudah Cek Bantuan PIP Kemendikbud Oktober 2024 Pakai HP

Cara Mudah Cek Bantuan PIP Kemendikbud Oktober 2024 Pakai HP

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 00:09
share

JAKARTA – Cara mudah cek bantuan PIP Kemendikbud oktober 2024 pakai HP. Dengan bantuan pemerintah, Program Indonesia Pintar (PIP) bertujuan untuk mencegah anak-anak berhenti sekolah dan memastikan mereka dapat menyelesaikan pendidikannya. Program ini sangat penting untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

Menurut laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), PIP merupakan pendanaan pemerintah untuk pendidikan yang diberikan dalam bentuk uang tunai, peningkatan akses, dan kesempatan pendidikan. Ini adalah langkah strategis untuk mendukung pendidikan yang lebih inklusif dan berkeadilan.

Siswa SD, SMP, dan SMA dapat memanfaatkan situs resmi Kemendikbud untuk memantau status penerima PIP. Melalui situs ini, mereka dapat mengecek apakah mereka termasuk dalam penerima manfaat PIP 2024 dengan mudah dan cepat.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNC8xLzE4NjMxMi8zL1pPNzNZaHRDLW1J" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Bantuan yang diberikan cukup besar, yaitu Rp1,8 juta per siswa setiap tahun ajaran. Dana tersebut akan disalurkan secara bertahap melalui rekening tabungan yang terdaftar di bank BRI dan BNI.

Kemendikbud telah menyediakan layanan pemeriksaan PIP 2024 secara online bagi masyarakat agar dapat memantau penyaluran PIP. Berikut ini adalah cara cek bantuan PIP Oktober 2024 pakai HP yang telah dirangkum Okezone pada, Jumat (24/10/2024):

Topik Menarik