Retreat Kabinet Merah Putih Diawali Latihan Baris-berbaris 

Retreat Kabinet Merah Putih Diawali Latihan Baris-berbaris 

Nasional | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 08:38
share

JAKARTA - Retreat Kabinet Merah Putih resmi dimulai pada hari ini Jumat, (25/10/2024). Kegiatan ini digelar di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan bahwa pagi ini para Menteri melakukan olahraga dan latihan dasar baris-berbaris 

"Baru saja selesai olahraga dan latihan dasar pelatihan baris berbaris. 6 gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara," kata Raja dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024).

Raja mengungkapkan bahwa pakaian yang digunakan untuk Retreat Kabinet Merah Putih adalah loreng dari seragam komando cadangan (komcad).

"Iya, pakai baju Komcad (Komando Cadangan)," kata Raja.

Usai melakukan olahraga dan latihan baris-berbaris, kata Raja, para menteri kabinet dipersilahkan bersih-bersih dan lanjut sarapan.

"Sekarang lagi bersih-bersih, sarapan lalu masuk ke sesi," katanya.

Berdasarkan informasi lainnya dari Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arya Setiadi bahwa Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran juga ikut olahraga pagi.

 

"Presiden dan wapres ikut seluruh kegiatan, olahraga dan baris berbaris. Bahkan presiden hadir dilokasi pertama, paling dulu," kata Bima.

Bima Arya pun mengunggah potongan video di akun Instagramnya. Tampak dirinya berfoto dengan Presiden Prabowo dan Wapres Gibran yang juga mengenakan pakaian Komcad.

Topik Menarik