3 Petinju Dunia yang Akui Sangat Membenci Mike Tyson, Nomor 1 Klaim sebagai <i>GOAT</i>

3 Petinju Dunia yang Akui Sangat Membenci Mike Tyson, Nomor 1 Klaim sebagai GOAT

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:15
share

BERIKUT tiga petinju dunia yang akui sangat membenci Mike Tyson. Salah satunya bahkan megklaim sebagai petinju terbaik sepanjang masa atau Greatest of All Time (GOAT).

Tyson dikenal dengan gaya bertarung yang sangat agresif dan kekuatan yang sangat dahsyat di setiap pukulannya. Sejumlah prestasi pun sukses diraih yang membuatnya didapuk menjadi salah satu legenda.

Mike Tyson

Mike Tyson memulai kariernya di usia yang masih sangat muda, yakni 16 tahun. Ia bahkan sukses memenangkan 15 pertarungan pertamanya dengan kemenangan mutlak melalui knockout (K.O).

Sang petinju kemudian meraih gelar juara dunia tinju kelas berat (WBC) di usia 20 tahun 4 bulan pada 1986. Hal ini membuatnya mencatatkan rekor sebagai juara dunia tinju termuda sepanjang masa.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyMC8xMS8yOS8yLzEyNTI3Ny8wLw==" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Tyson juga memiliki rekor mengesankan. Ia meraih 50 kemenangan dalam kariernya dengan 44 di antaranya adalah KO.

Dengan prestasi tersebut, banyak pihak yang kagum dan mengidolakan Tyson. Namun meski begitu, beberapa petinju lain justru membenci sang legenda dengan berbagai alasan. Siapa saja mereka?

3 Petinju Dunia yang Akui Sangat Membenci Mike Tyson

3. Mitch Green

Mitch Green vs Mike Tyson (Foto: The Independent)

Pria ini adalah petinju yang pernah dihadapi Tyson pada masa mudanya. Pada 1986, pria asal Amerika Serikat itu menang telak lawan Green. Mengklaim mendapat bayaran yang lebih rendah, ia ingin bertarung ulang dengan Tyson.

Namun alih-alih bertarung di ring, keduanya justru bertarung di jalanan. Namun pada pertarungan tersebut, Green kembali kalah dengan luka parah di wajahnya. Tak ayal, ia semakin dendam dengan Tyson. Hal itu pun lantas menjadi kontroversi besar di dunia tinju.

Topik Menarik