PSSI Tenang-Tenang Saja soal Bahrain yang Ogah Main di Indonesia, Yunus Nusi: Kami Percaya FIFA

PSSI Tenang-Tenang Saja soal Bahrain yang Ogah Main di Indonesia, Yunus Nusi: Kami Percaya FIFA

Terkini | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 22:45
share

JAKARTA - PSSI menanggapi dengan santai permintaan Federasi Sepakbola Bahrain (BFA) soal pemindahan laga Timnas Indonesia vs Bahrain ke tempat netral. Menurut pemaparan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, permintaan BFA takkan mungkin dikabulkan oleh FIFA.

Sebelumnya, BFA sudah bersurat ke AFC dan FIFA terkait penolakan laga yang diagendakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 25 Maret 2025 mendatang. Penolakan mereka karena alasan keamanan.

Menanggapi hal itu, Yunus Nusi percaya FIFA tidak mudah mengeluarkan sebuah keputusan karena harus melakukan berbagai pertimbangan matang. Menurutnya, FIFA tidak akan bisa diintervensi meskipun Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ibrahim dari Bahrain.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNC83LzE4NjI4OS81L3g5N3h4NW8=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

"Kami masih sangat yakin bahwa FIFA itu memiliki manajemen organisasi yang sangat sulit dan objektif. Saya kurang yakin kalau FIFA mengakomodir keinginan Bahrain," kata Yunus Nusi di Sekretariat PSSI Pers, Jumat (25/10/2024).

Timnas Indonesia vs Bahrain

"Kami tahu bagaimana FIFA itu tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. Walaupun kami tahu Presiden AFC dari negara Bahrain, tapi FIFA tidak seperti itu memandangnya," tambahnya.

Pria berusia 54 tahun mengatakan kalau pun diakomodir permohonan, FIFA pasti datang ke Indonesia. Federasi sepak bola dunia itu menanyakan pada federasi, pemerintah apakah sanggung menjamin keamanan Timnas Bahrain.

Topik Menarik