Suswono Tinjau Pasar Ujung Menteng Jaktim, Temukan Masalah Daya Beli Masyarakat Menurun

Suswono Tinjau Pasar Ujung Menteng Jaktim, Temukan Masalah Daya Beli Masyarakat Menurun

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 14:26
share

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Suswono meninjau Pasar Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (26/10/2024), pagi. Kunjungan itu dilakukan untuk melihat realitas masalah di lapangan. 

Dalam kunjungan itu, Suswono mengaku mendapat masalah bahwa daya beli masyarakat menurun. Padahal menurut Suswono harga di pasar cenderung stabil. 

"Kita bisa melihat realitas yang ada di pasar, secara umum sesungguhnya harga stabil. Tapi yang jadi masalah daya beli menurun," kata Suswono. 

Ia meyakini daya beli masyarakat yang menurun dengan tidak diikuti harga tinggi pasti memiliki faktor lain. Oleh karenanya ia akan terus menemui masyarakat untuk mengetahui dan mencari tahu faktor-faktor itu. 

"Mungkin ada faktor lain di antaranya dalam tanda kutip pengangguran juga masih tinggi, bisa jadi hal itu," ungkapnya. 

 

Suswono lantas berjanji ke masyarakat bahwa programnya memiliki program Sembako Murah dan operasi pasar yang dilakukan secara rutin. Selain upaya itu, pasangan Ridwan Kamil-Suswono juga akan menciptakan lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat. 

"Dan yang lebih penting lagi adalah menciptakan lapangan kerja. Sehingga dia benar-benar bisa mandiri. Ada lapamgan kerja, dia bekerja, dia dapat penghasilan, daya beli pasti meningkat," tutupnya.

Topik Menarik