Luhut Ungkap Pengalaman dengan Prabowo di Lembah Tidar, Kini Digembleng Bareng Kabinet Merah Putih

Luhut Ungkap Pengalaman dengan Prabowo di Lembah Tidar, Kini Digembleng Bareng Kabinet Merah Putih

Nasional | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 18:24
share

JAKARTA - Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang Jawa Tengah pada hari ini Sabtu (26/10/2024). Ia pun menceritakan pengalamannya saat Indonesia menghadapi tantangan global selama 10 tahun belakangan.

"Hari ini saya mengikuti pembekalan Kabinet Merah Putih sekaligus mendapatkan kehormatan dari Presiden Prabowo untuk dapat berbagi pengalaman Indonesia dalam menghadapi tantangan global dan domestik selama 10 tahun," dikutip dari unggahan Luhut di Instagramnya, Sabtu (26/10/2024).

Saat tiba di Akmil, Luhut mengaku seperti kembali ke rumah keduanya. Dirinya meyakini bahwa hal yang sama juga dirasa oleh Presiden Prabowo Subianto dan para purnawirawan perwira TNI dan Polri.

"Rasanya seperti kembali ke rumah kedua jika berada di Akademi Militer Magelang. Saya yakin perasaan yang sama juga menyelimuti Presiden @prabowo dan juga para eks perwira yang pernah menimba ilmu di Lembah Tidar," kata Luhut.

Bahkan, kata Luhut, banyak suka duka dan pengalaman latihan kepemimpinan yang dirinya alami bersama Presiden Prabowo di Akmil Magelang.

"Sebagai seorang senior, saya melihat beliau adalah seorang yang taktis dan tangkas. Karena kemampuan tersebut juga barangkali kami sering diduetkan dalam setiap penugasan, bedanya dulu saya adalah senior, sekarang Pak Prabowo menjadi pimpinan saya. Mystery of life sekali lagi terjadi di perjalanan hidup ini," ungkapnya.
 

Topik Menarik