Wapres Gibran Blusukan di Pasar Gotong Royong Magelang

Wapres Gibran Blusukan di Pasar Gotong Royong Magelang

Terkini | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 13:05
share


JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Gotong Royong di Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2024). Blusukan kali ini dilakukan usai mengikuti seluruh rangkaian agenda Retret Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok. dan keberlanjutan pasar tradisional di tengah tekanan pasar modern," tulis keterangan resmi yang diterima.

Dalam peninjauan tersebut, Wapres berkeliling dan berdialog langsung dengan para pedagang.

Wapres berpendapat bahwa pengendalian harga kebutuhan pokok dan revitalisasi pasar tradisional adalah hal penting, agar pasar tetap hidup dan perekonomian masyarakat di sekitarnya juga hidup. 

 

Pasar Gotong Royong dikenal sebagai pasar tradisional yang tetap eksis di tengah maraknya pasar modern. Pasar ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat sekaligus menjadi pusat ekonomi warga sekitar dengan suasana yang khas, yaitu gotong royong dengan interaksi hangat yang masih terjadi antara penjual dan pembeli.

Dengan kunjungan ini, Wapres berharap pasar tradisional di Magelang dapat terus berkembang menjadi pilar ekonomi yang kuat bagi masyarakat. Usai peninjauan, Wapres langsung bertolak ke Jakarta. 
 

Topik Menarik