Kelakar Prabowo pada Jajaran Kabinet Merah Putih: Bikin Tidak Nyaman Selama di Akmil

Kelakar Prabowo pada Jajaran Kabinet Merah Putih: Bikin Tidak Nyaman Selama di Akmil

Nasional | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:51
share

JAKARTA - Momen hangat terjadi di acara retreat Kabinet Merah Putih di kawasan Akmil Magelang, Jawa Tengah, pada hari terakhir, Minggu (27/10/2024). Pasalnya, Presiden Prabowo Subianto bersama jajaran Menteri dan Wakil Menteri melakukan olahraga bersama.

Bahkan, Prabowo sempat berkelakar bahwa retreat akan dilakukan untuk membuat tidak nyaman para jajaran Kabinet Merah Putih. Momen itu terjadi kala Prabowo bersama pembantunya memulai aktivitas dengan berolahraga dan senam pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Terlihat, Prabowo dan jajaran kabinet kompak mengenakan seragam berwarna biru tua berlambang burung garuda di sisi kiri dan bertopi biru garuda. Setelahnya, para anggota kabinet memberikan testimoninya tentang kegiatan ini.

Salah satunya Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi (Wamendiktisaintek) Stella Christie. Menurutnya, bounding dengan cara retreat itu ada kajian ilmiahnya.

“Selama tiga hari dan juga baris-berbaris dan juga diikuti kita jam 10.00 pagi memang ada science-nya untuk bonding Bapak, ada ilmiahnya Pak, ada ilmiahnya,” kata Stella dalam keterangan tertulis, Minggu (27/10/2024).

Merespons itu, Prabowo yang mendengarkan kesan dari Stella berguyon bersama jajaran para menteri dan wamen. “Kalau gitu dibikin tidak nyaman lagi,” kelakar Prabowo disambut gelak tawa para peserta.

 

Di akhir acara, Prabowo bersama Kabinet Merah Putih kemudian mengabadikan momen dengan foto bersama tepat di depan lokasi tenda Prabowo beristirahat sembari meneriakkan yel-yel.

“Merah Putih!” seru kompak Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih

Kemudian, seluruh peserta bersiap menuju Bandara Lanud Adi Soecipto melalui jalur darat kurang lebih satu jam perjalanan untuk kemudian terjadwal take off menuju Jakarta pukul 11.57 WIB.

Topik Menarik