Ridwan Kamil Ingin Buat Konsep Hunian untuk Gen Z di Pasar Tanah Abang

Ridwan Kamil Ingin Buat Konsep Hunian untuk Gen Z di Pasar Tanah Abang

Terkini | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:36
share

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) ingin membuat konsep hunian untuk Generasi Z di Pasar Tanah Abang.

“Saya menemukan data waktu saya blusukan ke Tanah Abang masih ada Tanah Pasar Jaya yang satu lantai sehingga kita konsepkan nanti di sana ada pasar berbentuk baru, temanya ternak misalkan, tapi di atasnya ada hunian untuk Gen Z anak-anak Tanah Abang bisa tetap tinggal di pusat kota meramaikan ekonomi Tanah Abang,” ujar RK pada saat debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

Penyataan dari RK itu merupakan tanggapan dari pernyataan Pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 3 tentang pengembangan Pasar Tanah Abang. Dia pun mengatakan bahwa untuk mempromosikan Tanah Abang bisa dengan membuat Festival Tanah Abang. “Saya kira ide-idenya sangat baik. Saya menambahkan, bahwa salah satu visi pasangan RIDO adalah membuat Jakarta sebagai Kota festival.”

“Sehingga untuk mempromosikan Tanah Abang kita bisa membuat festival Tanah Abang secara internasional, meramaikan secara bulanan, mingguan, tahunan. Sehingga aktivitas fisik dari manusia bisa datang lagi ke sana,” katanya.

Bahkan, kata RK, Bank DKI juga akan diperintahkan untuk memberikan permodalan seluas-luasnya kepada Tanah Abang. Sehingga Tanah Abang kembali menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara. “Bank DKI tentu akan diperintahkan untuk memberikan permodalan seluas-luasnya kepada pedagang di Tanah Abang.” 

Topik Menarik