Pemain Abroad Timnas Indonesia Mulai Berangkat ke Arab Saudi, Ada Ivar Jenner dan Maarten Paes

Pemain Abroad Timnas Indonesia Mulai Berangkat ke Arab Saudi, Ada Ivar Jenner dan Maarten Paes

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 08:19
share

JEDDAH, iNews.id - Pemain abroad Timnas Indonesia mulai berangkat ke Arab Saudi. Mereka bersiap mentas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia berhadapan dengan Arab Saudi di laga pertama Grup C puraran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pelatih Garuda Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk laga tersebut. 12 di antaranya dari Liga 1 dan 14 pemain abroad alias yang berkarier di luar negeri.

Para pemain Liga 1 sudah berkumpul di Jakarta sejak Kamis (29/8/2024) dan terbang ke Arab Saudi, Minggu (1/9/2024) siang. Kemudian para pemain abroad bakal menyusul ke Jeddah dari negara mereka masing-masing.

Salah satu yang sudah menyusul adalah pemain Klub Belanda FC Utrecht, Ivar Jenner. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun instagram (@ivarjnr), Minggu (1/9/2024) malam WIB. 

Dalam unggahan tersebut, dia terlihat dalam sebuah kabin pesawat. Belum diketahui apakah Ivar berangkat sendiri atau tidak, namun kepergian itu dipastikan menuju Arab Saudi. 

Sebab, Ivar mengunggah foto yang disertakan dengan emotikon pesawat dan bendera Arab Saudi. Tentunya, ini merupakan kabar baik untuk Timnas Indonesia. 

Selain dirinya ada pula Maarten Paes. Kiper FC Dallas itu mengunggah foto dan koper serta tulisan Garuda Calling di Instagram Story.

Kemudian Paes juga mengunggah foto di dalam pesawat disertai emotikon pesawat dan bendera Arab Saudi. Sayangnya kiper yang sempat menepis tendangan Lionel Messi di Major League Soccer itu tidak bisa dimainkan lantaran telat didaftarkan.

Pendaftaran pemain untuk vs Arab Saudi ditutup 5 Agustus. Sedangkan Paes baru menang sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan dipastikan membela Timnas Indonesia, pada 18 Agustus.

Dengan demikian Paes baru bisa debut saat Timnas Indonesia bersua Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 10 September 2024.

Selain Jenner dan Paes, ada beberapa pemain abroad lainnya yang menyusul ke Arab Saudi. Ada Jay Idzes dari Italia, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Marselino Ferdinan dari Inggris, Calvin Verdonk dan Rafael Struick dari Belanda.

Lalu Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Ragnar Oratmangoen dari Belgia, Asnawi Mangkualam dari Thailand, dan Pratama Arhan dari Korea Selatan.

Topik Menarik