Marc Marquez Justru Aneh usai Juara MotoGP Aragon 2024, Kenapa?

Marc Marquez Justru Aneh usai Juara MotoGP Aragon 2024, Kenapa?

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 11:48
share

ARAGON, iNews.id – Bintang Gresini Ducati, Marc Marquez justru aneh usai menjuarai MotoGP Aragon 2024, Minggu (2/9/2024). Sebab dia sudah lama tak merasakan euforia naik podium tertinggi.

Marquez mendapatkan hasil sempurna di MotoGP Aragon 2024. Dia menjadi yang tercepat dalam tiga sesi latihan dan kemudian mengamankan kemenangan sprint pertama dalam kariernya pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Itu adalah kali pertama Marquez naik podium tertinggi lagi sejak 1042 hari lalu di MotoGP San Marino 2021. Kemudian, dia mengakhiri paceklik kemenangannya dalam balapan utama setelah 1.043 hari yang lalu berjaya di Sirkuit Misano bersama Repsol Honda.

Secara keseluruhan, ini menjadi kemenangan ke-60 dalam karier The Baby Alien di MotoGP dan ke-86 kalinya di ajang Grand prix. Sejak terjun ke dunia balap Grand Prix pada 2008 silam, dia telah membukukan delapan gelar juara dunia di mana enam titelnya didapat di kelas utama.

Meski mengakhiri penantian panjangnya di Aragon, Bintang asal Spanyol itu menilai kemenangan itu tak terlalu emosional. Dia menilai perasaan aneh itu muncul karena tubuhnya belum terbiasa lagi dengan pencapaian tersebut.

“Saya lebih menikmati kemenangan lainnya. Saya rasa tubuh saya belum memahami apa yang telah kami capai di sini. Itu aneh bagi saya,” kata Marquez dilansir Speedweek, Senin (2/9/2024).

“Dengan kemenangan lain saya meledak jauh lebih emosional. Bahkan dengan beberapa kali naik podium pada tahun ini, tapi itu akan terjadi lagi,” tambahnya.

Kendati demikian, Marquez menganggap bahwa kemenangan ini sangat berarti baginya. Sebab, podium pertama juara MotoGP enam kali itu selalu dinantikan setelah performanya menurun drastis usai kecelakaan di Jerez pada 2020 silam yang membuatnya harus empat kali naik meja operasi untuk menangani cedera parah pada lengan kanannya.

Selain itu, pembalap berusia 31 tahun tersebut juga terpuruk dengan menurunnya kualitas motor Honda selama beberapa musim terakhir. Oleh karena itu, pada musim ini dia memutuskan hijrah ke Gresini Ducati.

“Nilai kemenangan ini sangat tinggi. Yang juga penting adalah pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya kini telah terjawab,” ucap bintang kelahiran Cervera itu.

Dengan hasil tersebut,, Marquez naik ke posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan raihan 229 poin. Dia menyalip Enea Bastianini yang kini tertinggal satu poin di belakangnya usai hanya finis kelima dan ketujuh di Aragon.

Topik Menarik