Komentar Kocak Pilar Timnas Indonesia usai Juara Piala Dunia Football Manager 2024: King Indo Nih Bos!

Komentar Kocak Pilar Timnas Indonesia usai Juara Piala Dunia Football Manager 2024: King Indo Nih Bos!

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 12:45
share

LIVERPOOL, iNews.id – Timnas Indonesia sukses juara Piala Dunia Football Manager 2024 di Liverpool, Inggris, Minggu (2/9/2024). Pilar Timnas Indonesia, Ichsan Taufiq (manajer) dan Budi Muhamad Manar Hidayat (asisten manajer), merespons sukses itu dengan cara kocak. 

Ichsan dan Budi membawa Tim Garuda tampil perkasa dengan membantai Jerman lewat agregat 8-2. 

Ini merupakan Piala Dunia Football Manager pertama yang diadakan FIFA. Turnamen ini dimulai dari babak penyisihan grup selama empat hari. Kemudian, yang lolos melaju ke fase knockout pada hari terakhir. 

Selain mendapat trofi, Ichsan dan Budi berhak mendapat hadiah uang sebesar USD50.000 (Rp777 juta). 

Saat ditanya untuk dipakai apa uang kemenangan tersebut, Ichsan menjawabnya dengan kocak, “Untuk sekarang, sebenarnya duitnya gak masalah sih. Yang penting pialanya bisa kita bawa pulang. King Indo nih bos!”

Pada turnamen tersebut, Ichsan dan Budi mengusung pola 4-2-3-1 dengan memainkan Koen Casteels sebagai kiper, Alex Grimaldo, Presnel Kimpembe, Niklas Suele, dan Jonathan Clauss, sebagai empat bek di depannya. Ichsan dan Manar memainkan lima gelandang yakni Nicolas Seiwald, Andre-Franck Zambo Anguissa, Lorenzo Insigne, Xavi Simons, serta Matteo Politano, dan Niclas Fuellkrug sebagai striker.

Di fase penyisihan, Indonesia berada di Grup C dan melatih Sporting Lisbon bersama empat lawan lainnya. Ichsan dan Budi lolos ke semifinal sebagai juara grup dengan nilai 364. Poin tersebut diraih setelah tiga musim menangani Sporting Lisbon dengan perincian 150 poin dari hasil di liga, 113 untuk turnamen, 65 untuk trofi, dan 36 poin dari penilaian manajemen.

Indonesia unggul dari negara-negara lain di Grup C yakni Polandia (343 poin), Prancis (331), Inggris (295), dan India (265).

Kemudian di semifinal, Minggu (1/9/2024), Tim Garuda melibas Inggris dengan agregat 5-3. Di hari yang sama, Indonesia memastikan trofi usai menggulung Jerman 8-2 di final.

Topik Menarik