Shin Tae-yong Akan Terapkan Cara saat Kalahkan Jerman di Piala Dunia ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Akan Terapkan Cara saat Kalahkan Jerman di Piala Dunia ke Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 21:41
share

JAKARTA, iNews.id- Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingat betul saat berhasil mengantar Korea Selatan mengalahkan Jerman (2-0) di babak grup Piala Dunia 2018 silam. Shin mengaku laga melawan Jerman itu akan diterapkan di Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan berlaga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia untuk pertama kalinya. Shin berhasil mengantar Skuad Garuda melenggang ke fase itu setelah menempati posisi kedua di putaran kedua.

Di putaran ketiga, Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang. Tergabung bersama tim-tim kuat, Shin menyadari Timnas Indonesia harus bekerja ekstra keras untuk membuka peluang ke Piala Dunia 2026.

Shin mengatakan, metode yang diterapkannya dulu ketika mengantar Korea Selatan menang atas Jerman bisa kembali diaplikasikan di Timnas Indonesia. Perjuangan keras serta penggunaan taktik yang tepat bisa menjadi pelajaran berharga untuk diterapkan oleh Shin di Timnas Indonesia.

Kami bekerja keras saat pertandingan. Dulu kami (Korea Selatan) menang, dan sekarang Indonesia juga bisa, terutama di kualifikasi Piala Dunia, kata Shin dikutip dari laman resmi FIFA, Kamis (5/9/2024).

Pemain Indonesia harus mempelajari dan memahami kekuatan dan kelemahan lawan. Dan, mereka harus benar-benar memahami apa yang kami, staf pelatih, minta dari mereka. Mereka harus berpikir strategis dan memanfaatkan pengetahuan mereka dengan baik, sambungnya.

Kerja keras saja tidak akan cukup untuk bersaing di level tertinggi melawan tim-tim papan atas. Selain itu, semangat, visi, dan kondisi fisik kita harus mencerminkan tim yang bersatu. Intinya, dengan bekerja keras, kita bisa menang, bahkan melawan tim yang lebih kuat, tambah pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024). Pertandingan itu bisa disaksikan secara langsung di RCTI mulai pukul 00.30 WIB.

Topik Menarik