Hasil Taipei Open 2024: Kejutan! Jesita/Febi ke Final Singkirkan Unggulan Pertama

Hasil Taipei Open 2024: Kejutan! Jesita/Febi ke Final Singkirkan Unggulan Pertama

Olahraga | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 14:26
share

TAIWAN, iNews.id Ganda putri Indonesia, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, membuat kejutan dengan menembus final Taipei Open 2024 usai menyingkirkan unggulan pertama, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard asal Thailand.

Di semifinal yang dimainkan di Taipei Arena, Sabtu (7/9/2024), Jesita/Febi menaklukkan Benyapa/Nuntakarn 17-21, 21-9, dan 21-18.

Jesita/Febi sudah menunjukkan potensinya sejak game pertama. Mereka mampu meladeni permainan duo Aimsaard yang merupakan unggulan pertama. Mereka bermain ketat, di mana kedua pasangan bergantian saling mengungguli.

Namun, pada akhirnya Jesita/Febi harus mengakui ketangguhan pasangan kakak beradik tersebut di game pertama. Mereka menyerah dengan skor 17-21.

Pada game kedua, Jesita/Febi bangkit. Mereka menunjukkan permainan apik pada pertahanan dan serangan. Hasilnya interval game kedua mereka unggul 11-6.

Usai interval, juara Indonesia Masters Super 100 2024 Pekanbaru itu semakin agresif. Serangan-serangan yang dilancarkan kerap membuahkan hasil hingga akhirnya mengamankan game kedua 21-9.

Pada game ketiga, laga kembali berjalan sengit. Jesita/Febi tetap bermain agresif namun pasangan Thailand juga menunjukkan penampilan yang baik. Interval game ketiga Jesita/Febi tertinggal tipis 10-11.

Selepas interval game ketiga, Jesita/Febi semakin agresif. Kali ini serangan-serangan yang mereka lancarkan menyulitkan duo Aimsaard. Hingga akhirnya mereka pun memenangkan laga game ketiga 21-18.

Di final, Jesita/Febi menunggu lawan pemenang semifinal lainnya yang mempertemukan unggulan ketiga, Laksika/Kanlaha, asal Thailand melawan unggulan kedua dari Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Topik Menarik