Maarten Paes Sebut Cuaca di Jakarta Lebih Bersahabat ketimbang di Jeddah

Maarten Paes Sebut Cuaca di Jakarta Lebih Bersahabat ketimbang di Jeddah

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 13:45
share

JAKARTA, iNews.id – Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menyebut cuaca di Jakarta lebih bersahabat ketimbang di Jeddah, Arab Saudi. Dengan begitu, pemain FC Dallas itu bisa lebih menikmati latihan di bawah instruksi Pelatih Shin Tae-yong.

Maarten Paes melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia kontra Arab Saudi pada matchday pertama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Laga yang digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, itu berakhir imbang 1-1. 

Berikutnya, Tim Garuda akan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Maarten Paes mengatakan lebih bersemangat, karena bisa lebih mudah beradaptasi dengan cuaca di Jakarta. 

"Tidak buruk juga ya, adaptasi saya terhadap cuaca lancar. Arab Saudi lebih panas dan lembab, dan di Jakarta justru agak sejuk. Kondisi di Arab Saudi jujur jauh lebih sulit dibandingkan di sini," kata Maarten Paes di Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Kiper 26 tahun itu mengatakan persiapan timnya sejauh ini pun berjalan cukup baik untuk berjumpa Australia. Persiapan itu menjadi modal penting Timnas Indonesia untuk meraih poin penuh atas tim lawan.

"Jadi, sangat bagus juga apalagi saya akan latihan perdana juga di sini," katanya.

Timnas Indonesia datang dengan percaya diri usai imbang 1-1 kontra Arab Saudi. Sementara Australia dalam kondisi terpukul usai kalah 0-1 saat menjamu Bahrain, Kamis (5/9/2024). 

Selain melawan Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan bersua Jepang, China dan Bahrain dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Fase tersebut menerapkan sistem kandang dan tandang yang akan berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Timnas Indonesia saat ini bercokol di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan satu poin. Sementara Australia ada di posisi kelima tanpa poin.

Topik Menarik