Shin Tae-yong Mulai Rajin Nonton Liga 1, Ini Penyebabnya

Shin Tae-yong Mulai Rajin Nonton Liga 1, Ini Penyebabnya

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 17:42
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai rajin menonton langsung laga Liga 1. Tenyata, hal tersebut dalam kesepakatan kontrak baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong  memang beberapa kali terlihat hadir langsung di stadion untuk menyaksikan laga-laga Liga 1. Dia  biasanya menonton Liga 1 ditemani para asisten pelatih Timnas Indonesia.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menjelaskan alasan dibalik STY yang mulai rajin menonton langsung Liga 1. Ternyata hal itu diminta langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Pak Ketum PSSI Erick Thohir waktu itu salah satu permintaanya, Shin Tae-yong harus mau turun ke bawah dan melihat permainan dan berkomunikasi dengan para pelatih. Ini bagian dari situ (kontrak)," kata Arya di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Dia berharap STY bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para pelatih di Liga 1. Sebab, bukan tak mungkin Timnas Indonesia yang nanti turun di Piala ASEAN 2024 memakai seluruhnya pemain Liga 1.

"Ketum sudah minta Shin Tae-yong untuk itu supaya komunikasi lebih lancar dengan pelatih dan klub serta bisa langsung melihat (pemain) gak hanya dari video," katanya.

"Kalau kita AFF, memungkinan untuk pemain diaspora kan susah. Sebab, pemain harus libur (dari klub) itu kan susah. Jadi, akan bertumpu kepada pemain Liga 1 dan Liga 2. Makanya mau tidak mau Shin Tae-yong harus lihat pemain-pemain dari liga,” ucapnya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF bersama dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Ajang itu akan digelar pada pada 8 Desember 2024 hingga 5 Januari  2024

Topik Menarik