Hasil Arctic Open 2024: Fajar/Rian ke 16 Besar usai Hajar Duo Taiwan

Hasil Arctic Open 2024: Fajar/Rian ke 16 Besar usai Hajar Duo Taiwan

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 16:32
share

VANTAA, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melibas duo Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee di 32 besar Arctic Open 2024. Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 22-20. 

Hasil positif itu membawa Fajar/Rian melenggang ke babak 16 besar turnamen level Super 500 itu. Selanjutnya, Fajar/Rian akan bentrok dengan pemenang laga antara wakil Denmark, Rasmus Espersen/Christian Faust Kjaer kontra Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker dari Jerman.

Berlaga di Vantaan Energia Arenaa, Rabu (9/10/2024) sore WIB, Fajri -sebutan Fajar/Rian- mendapatkan perlawanan sengit dari Lee/Lee di awal pertandingan. Walau kerap unggul lebih dulu, mereka selalu bisa dikejar oleh sang lawan sampai menginjak skor 6-6.

Selepas itu, mantan duet nomor satu dunia tersebut bisa menyerang dengan lebih efektif. Smash-smash keras dan tajam yang mereka lancarkan sulit dikembalikan lawan sehingga mereka bisa memimpin 11-6 di interval gim pertama.

Usai rehat, Fajar/Rian tak mengendurkan serangan dan terus membombardir pertahanan Lee/Lee dengan smash-smash yang mematikan. Hasilnya, tanpa kesulitan berarti mereka menjauh dengan keunggulan 17-9 dan kemudian menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Pada gim kedua, Fajri kembali mendapatkan perlawanan ketat dari Lee/Lee sampai menginjak skor 4-4. Bahkan, mereka kesulitan untuk mengatasi tekanan lawan sehingga tertinggal 5-8.

Di samping itu, pasangan ranking enam dunia tersebut juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, mereka terus tertinggal dalam kedudukan 8-11 di interval gim kedua.

Fajar/Rian terus berada dalam tekanan Lee/Lee dan semakin ketinggalan dalam kedudukan 10-15. Namun, mereka tak menyerah begitu saja dan menunjukkan semangat luar biasa.

Perlahan-lahan, Fajri bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi 18-19 dan bahkan bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Penampilan gemilang terus ditampilkan juara All England 2024 itu sampai akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 22-20 di gim kedua.

Topik Menarik