Biodata dan Agama Mees Hilgers, Calon Bek Timnas Indonesia yang Jadi Andalan di FC Twente

Biodata dan Agama Mees Hilgers, Calon Bek Timnas Indonesia yang Jadi Andalan di FC Twente

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 17:19
share

JAKARTA, iNews.id - Biodata dan agama Mees Hilgers jadi perbincangan di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air usai bek FC Twente itu akan jadi pemain naturalisasi selanjutnya di Timnas Indonesia.

Kabar mengenai proses naturalisasi itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya, pada Jumat (6/9).

Dengan pose berjabat tangan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menuliskan sebuah caption, "Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick.

Hal itu pun sontak membuat penggemar Timnas Indonesia penasaran dengan sosok dari pemain yang di musim ini bernomor punggung 2 di skuad FC Twente tersebut.

Lantas, seperti apa sosoknya? Berikut iNews.id akan berikan informasi mengenai biodata dan agama Mees Hilgers.

Biodata dan Agama Mees Hilgers

Melansir transfermarkt, Senin (9/9/2024), Mees Hilgers lahir di Amersfoort, Belanda pada 13 Mei 2001. Bek tengah berusia 23 tahun itu memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado, sedangkan sang ayah adalah warga negara Belanda.

"Saya memiliki keluarga yang sangat besar, sembilan bibi dan paman kalau tidak salah, juga ada orang tua dan kakek serta nenek saya," kata bek bertinggi 1,85 m itu dikutip dari kanal YouTube FC Twente.

Dari akun Instagram pribadinya @meeshilgers menganut agama Kristen. Pemain yang pernah tampil satu laga untuk Timnas Belanda U-21 itu menambahkan tanda salib yang bertuliskan Child of God.

Masih menurut transfermarkt, Hilgers sempat mendalami ilmu si kulit bundar di akademi lokal Belanda, Sparta Nijkerk hingga tahun 2021. Bakat sepak bolanya pun tercium oleh salah satu klub yang mentas di Eredivisie, FC Twente.

Namun sebelum memperkuat tim senior FC Twente, Hilgers tercatat pernah masuk skuad U-17, U-19, dan U-21. Hingga pada akhirnya, pemain yang kini bernilai 7 juta euro (Rp121,67 miliar) itu pun diorbitkan dan melakoni debut perdananya di tim utama The Tukkers pada awal musim 2020/2021.

Hilgers baru mendapatkan tempat utama di posisi bek tengah pada musim 2021/2022. Pada musim itu, pemain didikan akademi Sparta Nijkerk itu mampu bermain sebanyak 26 laga di semua kompetisi.

Hingga musim 2024/2025 Hilgers total mencatatkan 101 kali bermain, mencetak 3 gol, dan 1 assist berbagai ajang. Puncaknya adalah saat calon pemain Timnas Indonesia itu menyumbang 1 gol saat FC Twente menahan imbang 3-3 kontra RB Salzburg pada laga leg kedua Kualifikasi Liga Champions musim ini.

Sebagai informasi, FC Twente asuhan Joseph Oosting finish di peringkat ketiga, tepat di bawah PSV Eindhoven dan Feyenoord. Finish di peringkat tersebut membuat Hilgers dan kolega mau tidak mau harus menjalani laga kualifikasi sebelum tampil di Liga Champions.

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Meels Hilgers. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik