Fix! Laga Timnas Indonesia Vs Australia Pakai VAR Liga 1 

Fix! Laga Timnas Indonesia Vs Australia Pakai VAR Liga 1 

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 14:55
share

JAKARTA, iNews.id Laga Timnas Indonesia vs Australia dipastikan akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR) yang biasa digunakan Liga 1.

Pertandingan tersebut merupakan matchday kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dan akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengonfirmasi penggunaan VAR di laga Timnas Indonesia versus Australia.

Ya menggunakan VAR. Sesuai dengan regulasi, kata Sumardji ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (10/9/2024).

Pantauan MNC Portal Indonesia, VAR Mobile Liga 1 sudah terparkir di area pintu kuning SUGBK sejak Senin (9/9/2024). Beberapa petugas VAR juga tampak mempersiapkan perangkat dari teknologi tersebut.

Penggunaan VAR di laga kontra Australia ini juga menjadi kali pertama digunakan pada laga kandang Timnas Indonesia. Sebab, saat terakhir kali Skuad Garuda bermain di kandang, tepatnya saat membungkam Filipina 2-0 pada Juni 2024 lalu, VAR belum digunakan.

Saat ini, Timnas Indonesia dalam kondisi percaya diri usai menahan imbang tuan rumah Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Sedangkan Timnas Australia datang dengan kondisi mental terpukul setelah kalah 0-1 saat menjamu Bahrain, Kamis (5/9/2024).

Timnas Indonesia duduk di posisi keempat klasemen sementara Grup C. Jepang berada di puncak klasemen, disusul Bahrain dan Arab Saudi. Kemudian Australia di posisi kelima dan China urutan terakhir dengan nol poin.

Topik Menarik