Maarten Paes Belum Tentu Starting XI Timnas Indonesia Vs Bahrain, STY Pilih Nadeo atau Ernando?

Maarten Paes Belum Tentu Starting XI Timnas Indonesia Vs Bahrain, STY Pilih Nadeo atau Ernando?

Olahraga | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 18:02
share

RIFFA, iNews.id – Maarten Paes dikabarkan belum pasti masuk starting XI Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lantas Shin Tae-yong memilih siapa untuk mengawal gawang Indonesia?

Skuad Garuda bersua Bahrain dalam matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu dihelat di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024).

Maarten Paes diragukan tampil di laga itu. Ketua Badan Tim Nasional Sumardji menyebut Maarten Paes akan dicek oleh tim dokter terlebih dahulu sebelum diputuskan bermain atau tidak.

“Maarten Paes (tiba) besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” kata Sumardji dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (8/10/2024).

“Biar bagaimanapun ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” sambungnya.

Saat ini, STY membawa dua kiper lain yang bisa menggantikan posisi Maarten Paes jika memang tak bisa bermain melawan Bahrain. Kedua kiper itu ialah Ernando Ari dan Nadeo Argawinata.

Kedua pemain itu dalam performa terbaik di klub masing-masing. Ernando baru kebobolan 1 gol di empat laga bersama Persebaya.

Lalu Ernando sebelum jadi pilihan utama Shin Tae-yong selama putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika Maarten Paes absen bisa jadi opsi bagi STY.

Begitu juga, Nadeo. Nadeo baru kebobolan satu gol dari lima laga Liga 1. Kedua kiper itu turut membawa klub masing-masing bercokol di papan atas Liga 1.

Lantas siapa kiper yang bakal dipilih Shin Tae-yong jika Maarten Paes benar-benar absen. Menarik untuk ditunggu.

Saksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain di RCTI dan GTV.

Topik Menarik