PSSI Gandeng KBRI di China Tampung Animo Suporter yang Ingin Dukung Timnas Indonesia

PSSI Gandeng KBRI di China Tampung Animo Suporter yang Ingin Dukung Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 20:30
share

JAKARTA, iNews.id- PSSI akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di China untuk mengakomodir suporter yang ingin mendukung langsung Timnas Indonesia. Saat ini, PSSI menunggu laporan dari KBRI di China.

Timnas Indonesia akan melawan China dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024. Laga itu berlangsung setelah Indonesia melawan Bahrain tanggal 10 Oktober 2024.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan masih melihat antusiasme pendukung Timnas Indonesia untuk laga itu. Jika antusiasme tinggi, PSSI akan mencoba memfasilitasinya.

Dukungan suporter memang cukup penting untuk mengiringi perjuangan Pratama Arhan dan kolega. Sebab, mereka menargetkan meraih poin penuh dalam laga itu.

"Kami akan lihat kondisi berapa orang indonesia di sana. Baru kita minta ke sana jangan nanti minta banyak ternyata gak (banyak suporter)," kata Arya di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Dia menjelaskan belum mengetahui seberapa antusias suporter Timnas Indonesia menyaksikan laga melawan China. Saat ini, PSSI melakukan pendataan suporter yang ingin menyaksikan laga itu.

"Nanti kita lihat bagaimana di sana kita kerja sama dengan KBRI China. Jadi, belum tau mintanya berapa (tiket)," ucapnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Poin itu setelah mereka bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 saat jumpa Australia.

Topik Menarik