Jelang Lawan Indonesia, Timnas Bahrain Disanksi FIFA karena Ulah Fans Mainan Laser dan Peluit

Jelang Lawan Indonesia, Timnas Bahrain Disanksi FIFA karena Ulah Fans Mainan Laser dan Peluit

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 21:24
share

RIFFA, iNews.id- FIFA menjatuhkan sanksi denda sebesar Timnas Bahrain 10 ribu Swiss franc atau setara Rp 182 juta ke Timnas Bahrain. Sanksi itu berikan jelang melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Timnas Bahrain dihukum karena ulah suporternya saat melawan Jepang bulan lalu. Suporter Bahrain saat itu menggangu pemain jepang dengan menyorot laser ke wajah.

Tak hanya itu, suporter Bahrain terus meniup peluit-peluit di tribun saat laga berlangsung. Namun, pada akhirnya, Bahrain keok 0-5 dari Jepang. 

Usai sanksi itu, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) meminta suporternya menaati peraturan saat melawan Indonesia untuk menghindari sanksi dari FIFA lagi.

"Di saat Asosiasi Sepakbola Bahrain mengapresiasi peran yang dimainkan fans Bahrain dalam mendukung tim nasional, kami juga menghimbau semua personel keamanan dan panitia stadion menyita laser dalam laga berikutnya: Demi menghindari sanksi finansial atau hukuman lain ke asosiasi," tulis BFA dalam pernyataannya. 

BFA menyadari antusiasme pendukung Bahrain dalam mendukung tim nasionalnya sangat tinggi. Namun, BFA berharap para suporter tak membawa laser dan peluit yang bisa mengganggu pemain Indonesia di laga yang berlangsung Kamis (10/10/2024) di Stadion National Bahrain.

"Meski begitu, Asosiasi Sepakbola Bahrain meminta semua fans mematuhi instruksi penyelenggara di stadion, terutama sejak pelanggaran yang dilakukan berujung sanksi yang diberikan kepada asosiasi," kata BFA

Topik Menarik