Hasil Arctic Open 2024: Rinov/Pitha Lolos Perempat Final usai Usir Duet Inggris

Hasil Arctic Open 2024: Rinov/Pitha Lolos Perempat Final usai Usir Duet Inggris

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 00:45
share

VANTAA, iNews.id – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke perempat final Arctic Open 2024. Mereka mengalahkan wakil Inggris, Gregory Mairs/Jenny Mairs 19-21, 21-10, dan 21-16 di 16 Besar, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Rinov/Pitha tancap gas sejak awal pertandingan di game pertama. Ganda campuran ranking 20 dunia itu melesatkan banyak pukulan keras dan menyilang, membuat Gregory/Jenny kewalahan.

Namun, Gregory/Jenny mencoba melawan dengan bermain defensif. Secara perlahan, Gregory/Jenny memangkas ketertinggalan dengan serangan efektif. Akan tetapi, Rinov/Pitha akhirnya tetap unggul pada jeda interval game pertama dengan skor 11-9.

Selepas rehat, jual beli serangan antara kedua pasangan terjadi di poin-poin terakhir game pertama. Rinov/Pitha yang sempat unggul harus mengakui kemenangan duet Mairs dengan skor 19-21.

Berlanjut pada game kedua, Rinov/Pitha tidak mau mengulang kesalahan yang sama. Kampiun Spain Masters 2024 itu langsung bermain agresif dan mencetak poin sebanyak mungkin sejak awal pertandingan.

Gregory/Jenny akhirnya tertinggal dari Rinov/Pitha pada jeda interval game kedua dengan skor 9-11. Setelah istirahat sejenak, Rinov/Pitha langsung melesat dengan permainan ofensif.

Pada akhirnya, mereka berhasil mengunci kemenangan atas Gregory/Jenny pada game kedua dengan skor 21-10. Pada game ketiga atau penentuan, Rinov/Pitha kembali mendominasi pada awal pertandingan.

Tak butuh waktu lama, Rinov/Pitha berhasil mengungguli Gregory/Jenny dengan skor 11-7. Dominasi dari duet Indonesia itu membuat Gregory/Jenny kesulitan mengembangkan permainan.

Pada akhirnya, Rinov/Pitha berhasil meraih kemenangan atas Gregory/Jenny dengan skor 21-16. Hasil manis ini membuat Rinov/Pitha memastikan diri lolos ke perempat final Arctic Open 2024 dan akan melawan duet China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Topik Menarik