Kapten Timnas Futsal Indonesia Ungkap Target Laga Uji Coba Vs Malaysia

Kapten Timnas Futsal Indonesia Ungkap Target Laga Uji Coba Vs Malaysia

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 07:28
share

YOGYAKARTA, iNews.id- Timnas Futsal Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Futsal Malaysia jelang Piala AFF 2024. Kapten Timnas Futsal Indonesia, Muhammad Iqbal tak memasang target tinggi.

Laga uji coba ini rencananya akan digelar di Gor Amongrogo, Yogyakarta pada Minggu (13/10/2024). Uji tanding ini merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda untuk bertarung di ajang ASEAN Futsal Championship 2024 pada bulan November mendatang. 

Anak asuh Hector Souto tergabung ke dalam grup B bersama Myanmar, Australia dan Kamboja. Muhammad Iqbal menyebut  pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Timnas Futsal Indonesia tes kemampuan.

"Dengan adanya uji coba ini menguntungkan untuk kita bagaimana mengukur sejauh mana dan mengaplikasikan latihan yang dilakukan. Kita tidak bisa mengontrol hasil, tapi kita kontrol apa yang dilakukan saat latihan," katanya dalam sesi wawancara di Yogyakarta, Jumat (11/10/2024).

Dia mengungkapkan persiapan Timnas untuk Piala AFF sudah dilakukan sejak beberapa pekan yang lalu. Ia mengatakan persiapan sejauh ini berjalan dengan baik melalui arahan pelatih kepala.

"Mengenai persiapan kita sudah enam minggu, kita sempat latihan di Malang, lalu transit di Surabaya, sebelum akhirnya ke Jogja. Kami mengikuti arahan pelatih dengan baik," ucapnya.

Topik Menarik