Pemain China Akui Kekuatan Timnas Indonesia: Tapi, Kami Tak Takut!

Pemain China Akui Kekuatan Timnas Indonesia: Tapi, Kami Tak Takut!

Olahraga | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 05:49
share

QINGDAO, iNews.id - Pemain Timnas China, Jiang Shenglong, mengakui kekuatan Timnas Indonesia. Namun, dia menegaskan tak takut meladeni Tim Garuda. 

Tim berjuluk Dragon Team itu akan menjamu Timnas Indonesia pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. 

Meski tampil sebagai tuan rumah, China dalam kondisi yang tak baik. Mereka mengawali kualifikasi kali ini dengan tiga kekalahan beruntun. Dragon Team dibantai Jepang 0-7, serta kalah dari Arab Saudi 1-2 dan Australia 1-3. 

Sebaliknya, Timnas Indonesia datang dengan status belum terkalahkan. Dari tiga laga, Tim Garuda berhasil mengimbangi Arab Saudi 1-1, Australia 0-0, dan Bahrain 2-2.

Shenglong mengakui ketangguhan Timnas Indonesia. Menurutnya, Tim Garuda merupakan lawan yang kuat. 

"Dari tiga pertandingan terakhir yang semuanya berakhir imbang, kita bisa melihat bahwa ketangguhan tim Indonesia sangat kuat,” kata Shenglong, dilansir dari 163, Minggu (13/10/2024).

“Secara keseluruhan, mereka tentu tidak kalah dibandingkan tiga lawan yang kami hadapi sebelumnya,” ucapnya.


Meski begitu, Shenglong sama sekali tidak gentar dengan statistik yang ditunjukkan Timnas Indonesia. 

Bek berusia 23 tahun ini menyatakan kalau China bertekad untuk bangkit dengan meraih kemenangan pada Selasa besok.

“Namun, kami tidak takut dengan lawan mana pun. Mengingat kami sudah berada di posisi ini, semua orang fokus pada kebersamaan tim, dan berjuang untuk memenangkan pertandingan,” Shenglong menegaskan.

Laga ini menjadi laga penting baik untuk China maupun Timnas Indonesia. Sebab, kedua kesebelasan sama-sama mengusung target meraih tiga poin untuk bisa tetap menjaga asa ke Piala Dunia 2026.

Di klasemen Grup C saat ini, Jepang masih memimpin dengan sembilan poin. Di bawahnya ada Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang punya koleksi poin sama-sama empat. 

Sementara Timnas Indonesia di posisi lima dengan tiga poin, dan China menjadi juru kunci dengan nol poin.

Hanya dua tim teratas akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara untuk tim yang finis di posisi ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangannya lewat babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Topik Menarik