Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Hancurkan China, Skornya Mengejutkan

Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Hancurkan China, Skornya Mengejutkan

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 06:30
share

QINGDAO, iNews.id - Media Inggris Sportsmole memprediksi Timnas Indonesia akan menghancurkan China pada matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga. Tapi mengejutkannya Garuda hanya diprediksi menang tipis.

Timnas Indonesia menantang China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Skuad Garuda datang dengan modal positif, yakni belum terkalahkan dari tiga laga yang telah dimainkan.

Skuad Garuda mampu mengumpulkan tiga poin setelah mengejutkan mampu menahan imbang Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-20). Bahkan di laga melawan Bahrain, Timnas Indonesia nyaris meraih poin penuh.

Lain cerita dengan China yang belum meraih satu pun poin dari tiga laga karena selalu menelan kekalahan. Kendati akan bermain di hadapan publiknya sendiri, tim polesan Branko Ivankovic itu diprediksi akan tetap dihantui tren minor saat menghadapi Timnas Indonesia.

“Kami memprediksi: China 1-2 Indonesia,” tulis Sportsmole dalam artikelnya, Senin (14/10/2024).

“Indonesia belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun di Grup C, sementara China belum pernah mencatat satu poin pun dari tiga pertandingan pembukaan mereka, yang menunjukkan bahwa tim tamu akan memenangkan pertandingan ini,” lanjut mereka.

Timnas Indonesia masuk dalam daftar enam negara Asia yang belum terkalahkan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda sejajar dengan Jepang, Korea Selatan, Iran, Irak, dan Uzbekistan.

Adapun laga besok akan menjadi laga penting bagi kedua kesebelasan. Sebab kedua kesebelasan sama-sama mengusung misi untuk bisa meraih kemenangan perdananya di Grup C demi menjaga asa ke Piala Dunia 2026.

Saat ini, Jepang sedang memimpin klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin. Diikuti Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang punya koleksi poin sama, yakni empat. Sementara Timnas Indonesia di posisi lima dengan tiga poin, dan China menjadi juru kunci dengan nol poin.

Seperti diketahui, dua tim teratas akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara untuk tim yang finis di posisi tiga dan empat akan melanjutkan perjuangannya lewat babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Topik Menarik