Mees Hilgers Beri Kabar Baik! Bikin Lega Fans Timnas Indonesia

Mees Hilgers Beri Kabar Baik! Bikin Lega Fans Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 10:03
share

WAALWIJK, iNews.id – Kabar baik datang dari bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers. Dia kabarnya pulih cedera dan sudah lolos dari tes kebugaran untuk bermain di laga FC Twente versus RKC Waalwijk. 

Mees Hilgers sempat cedera engkel setelah Timnas Indonesia ditekuk China 1-2 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) lalu. Pemain berusia 23 tahun itu meninggalkan stadion dengan balutan perban di kakinya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga sudah mengonfirmasi Mees Hilgers mengalami cedera. Pelatih asal Korea Selatan itupun terpaksa menarik keluar Mees pada akhir babak pertama melawan China.

“Mees (Hilgers) kemarin bermain bagus. Tapi saat hadapi China, di babak pertama dia mengalami cedera. Jadi dia harus diganti,” tutur Shin Tae-yong di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Namun kini, Mees Hilgers dilaporkan sudah pulih dan lolos tes kebugaran untuk pertandingan FC Twente versus RKC Waalwijk di pekan kesembilan Liga Belanda 2024-2025. Laga tersebut akan berlangsung di Mandemakers Stadion, Waalwijk, Belanda pada Minggu (20/10/2024) pukul 01.00 WIB.

“Mees Hilgers yang telah menyelesaikan laga internasional pertamanya bersama Indonesia sehingga harus sering bepergian, telah lolos tes kebugaran,” tulis laporan Oost NL, dikutip pada Sabtu (19/10/2024).

Pulihnya kondisi Mees tentu menjadi kabar baik untuk FC Twente dan Timnas Indonesia. Sebab, pemain keturunan Manado itu diketahui merupakan sosok andalan di lini pertahanan.

Mees Hilgers diprediksi akan langsung dimainkan dalam pertandingan melawan RKC Waalwijk. Terlebih, FC Twente sedang mencari momentum bangkit setelah dikalahkan Feyenoord (1-2) di pekan sebelumnya.

Topik Menarik