FFI Berjuang Hadirkan Turnamen Futsal Internasional di Indonesia, Ini yang Dilakukan

FFI Berjuang Hadirkan Turnamen Futsal Internasional di Indonesia, Ini yang Dilakukan

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 18:28
share

JAKARTA, iNews.id – Federasi Futsal Indonesia (FFI) terus berusaha menghadirkan berbagai turnamen futsal internasional di Indonesia. Tujuannya, agar olahraga futsal semakin bergairah di Tanah Air seiring prestasi Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia saat ini menempati posisi ke-28 rangking dunia. Sedangkan di Asia Tenggara, Tim Garuda duduk di ranking kedua. 

Ketua Umum FFI Michael Victor Sianipar mengatakan, pihaknya terus menjalin hubungan baik dengan federasi sepak bola Asia (AFC). Langkah itu agar mereka mendapatkan kepercayaan dapat menggelar berbagai ajang futsal di bawah AFC.

"Kami akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia Futsal Putri 2025. Sekarang pun sedang proses bidding Kualifikasi Piala Asia Putra 2026. Kelihatannya, kami akan dipilih," kata Michael Sianipar di Jakarta, Senin (21/10/2024).

"Jadi, harapan kami dari FFI ke depan banyak kompetisi internasional akan kita tarik, kita selenggarakan di Indonesia," katanya.

Michael mengatakan FFI tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya tersebut. Dia pun meminta dukungan penuh dari semua pihak untuk kebaikan dan kemajuan futsal Indonesia ke depan agar berbagai internasional lainnya dapat dihadirkan di tanah air.

"Kami mohon dukungan juga dari Kemenpora dan PSSI," ujarnya.

Topik Menarik