Michael Sianipar Optimistis Timnas Futsal Indonesia Juara Piala AFF 2024

Michael Sianipar Optimistis Timnas Futsal Indonesia Juara Piala AFF 2024

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Michael Sianipar, optimistis Timnas Futsal Indonesia juara Piala AFF Futsal 2024. Ajang itu akan digelar di Thailand pada 2-10 November 2024.

Sebelum tampil di ajang tersebut, Skuad Garuda digenjot dalam pemusatan latihan (TC) di Thailand, mulai Selasa (22/10/2024) besok. Tim itu sudah dilepas Menteri Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Michael Sianipar mengatakan, sebelumnya TC di Thailand, Timnas Futsal memang sudah melakukan TC. Jadi, TC itu akan semakin mematangkan Timnas Futsal Indonesia dalam Piala AFF Futsal 2024.

“Persiapannya sudah jauh lebih matang. Dua bulan kita sudah training camp dan berlatih. Kemarin juga melawan Malaysia sebagai pemanasan," kata Michael Sianipar di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Pria berusia 33 berharap TC itu dapat berdampak besar untuk performa Timnas Futsal Indonesia dalam Piala AFF Futsal. Hal itu agar tim tersebut dapat menjadi juara dalam ajang tersebut.

"Kami optimistis di pertandingan ini kita dapat tampil dengan performa terbaik dan semoga bisa membawa pulang piala,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Hector Souto mengapresiasi FFI dengan memberikan fasilitas TC. Dia senang asuhannya akan berhadapan dengan tim-tim berkualitas dalam TC mendatang. Dijadwalkan, Tim Garuda akan menjajal klub Thailand yakni Thammasat Stallion, Black Pearl United, dan Hongyen Thakam. 

"Saya pikir FFI telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus menemukan tiga tim yang kuat untuk bermain lawan kami," ujarnya.

Topik Menarik