Dipastikan Berduet, Menpora Dito Ariotedjo Langsung Bicara dengan Taufik Hidayat, Ini yang Dibahas 

Dipastikan Berduet, Menpora Dito Ariotedjo Langsung Bicara dengan Taufik Hidayat, Ini yang Dibahas 

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:46
share

JAKARTA, iNews.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, langsung berbicara dengan Taufik Hidayat yang akan menjabat wakil menpora (Wamenpora). 

Dito kembali dipercaya sebagai Menpora dalam Kabinet Merah Putih 2024-2029 di bawah Presiden Prabowo Subianto. Dia telah dilantik di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024) pagi.

Kali ini, Dito tak akan mengemban tanggung jawabnya sebagai Menpora seorang diri. Sebab, untuk kali pertama Kemenpora memiliki Wamenpora. Posisi itu diemban legendaris bulu tangkis, Taufik Hidayat.

Dito mengungkapkan dirinya sudah berbicara langsung dengan Taufik Hidayat setelah mereka dipastikan berduet di Kemenpora. Menteri berusia 34 tahun itu mengatakan, peraih medali emas Olimpiade 2004 itu bersedia untuk membantunya dalam menyelesaikan tugas-tugas di Kemenpora.

“Ya pastinya beliau menyampaikan bagaimana bisa membantu Kemenpora dan khususnya saya. Dan saya sudah sampaikan banyak sekali hal-hal Kemenpora yang saya rasa kita harus bagi badan. Khususnya menghadiri seremoni atau bagaimana kita menyemangati para cabang-cabang olahraga,” kata Dito di Kantor Kemenpora, Senin (21/10/2024).

Dito memastikan dirinya dan Taufik bakal berbagi tugas di Kemenpora dari sisi keolahragaaan dan kepemudaan. Dia yakin kehadiran Taufik sangat positif karena bakal menjadi inspirasi bagi anak-anak muda.

“Dengan adanya wakil menteri, di mana tugas utamanya adalah membantu keperluan dari menteri. Jadi pastinya nanti akan ada kita delegasi tugas-tugas. Kemenpora ini, tanggung jawabnya kan bagaimana bisa menyentuh langsung anak muda dan bagaimana bisa menyentuh langsung para cabang olahraga. Dan ini sangat banyak,” ujar politikus Partai Golkar itu.

“Dengan adanya wakil menteri, ini yang bisa kita distribusikan bagi badan. Bagaimana para cabang olahraga, bagaimana para anak muda bisa tersentuh langsung,” ucapnya.

“Nah dengan adanya Mas Taufik ini saya rasa sangat positif. Ketokohan beliau menjadi inspirasi bagi generasi muda. Jadi ketika beliau turun saya yakin ini akan memberikan energi dan juga atmosfer yang sangat positif,” ujarnya.

Topik Menarik