Fraksi Demokrat Sulteng Tegaskan Penunjukan Hafid Tanpa Nepotisme

Fraksi Demokrat Sulteng Tegaskan Penunjukan Hafid Tanpa Nepotisme

Terkini | palu.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 22:30
share

PALU, iNewsPalu.id - Penunjukan Syarifuddin Hafid sebagai Wakil Ketua II DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2024-2029 dari Fraksi Partai Demokrat mendapat tanggapan positif dari sesama kader di DPRD Sulteng, khususnya dari Fraksi Demokrat.

Hidayat Pakamundi, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng yang sebelumnya juga dijagokan untuk menduduki posisi tersebut, menyatakan bahwa keputusan DPP Demokrat untuk menunjuk Syarifuddin Hafid sudah final dan diterima oleh seluruh kader. 

"Penunjukan ini merupakan keputusan DPP yang sudah tidak bisa diganggu gugat. Kami di Demokrat lebih fleksibel dalam mekanisme penetapan pimpinan. Tidak ada unsur kekakuan seperti di partai lain," ujar Hidayat kepada wartawan di Palu, Senin malam (14/10/2024).

Hidayat menegaskan bahwa tidak ada reaksi negatif dari internal partai terkait penunjukan ini. Semua kader Demokrat Sulteng menerima dengan baik dan mengikuti keputusan DPP.

"Tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Kami di Demokrat aman-aman saja, semuanya baik-baik saja. Kami sudah dewasa dalam menyikapi situasi politik seperti ini," tambah Hidayat.

Ia juga menepis spekulasi yang menyebut adanya unsur nepotisme dalam penunjukan Syarifuddin Hafid. "Keputusan ini murni diambil oleh DPP di Jakarta, tidak ada campur tangan atau intervensi daerah," tegas Hidayat.

Hidayat yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Sulteng selama dua periode ini menambahkan bahwa dirinya kini diberi amanah sebagai Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sulteng, sebuah posisi strategis di lembaga legislatif. 

"Selain itu, DPP juga telah menetapkan aturan tertulis bahwa kader yang menduduki posisi pimpinan DPRD akan diberi kesempatan bergantian setelah lebih dari dua tahun menjabat," tutup Hidayat.

Topik Menarik