Dalam Kampanye di Banggai, Ahmad Ali: "Jangan Balas Fitnah, Cukup Senyum

Dalam Kampanye di Banggai, Ahmad Ali: "Jangan Balas Fitnah, Cukup Senyum

Terkini | palu.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 18:10
share

BANGGAI, iNewsPalu.id - Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali, mengajak seluruh pendukungnya untuk menjauhi politik fitnah dan menjaga kampanye yang sehat dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dalam kampanye terbatas yang digelar di Desa Balantang, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sabtu (19/10/2024), Ahmad Ali menekankan pentingnya menjaga etika politik yang baik dan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar.

“Jangan pernah menyalahkan orang, jangan pernah menistakan orang, dan jangan pernah mencari kesalahan orang. Jauhi politik fitnah,” tegas Ahmad Ali, mengingatkan agar masyarakat tetap fokus pada visi dan misi yang positif.

Ahmad Ali menilai bahwa ketiga pasang kandidat yang bertarung dalam Pilkada Sulteng 2024 adalah putra-putri terbaik daerah. Oleh karena itu, menurutnya, tidak ada alasan untuk saling mencela atau merendahkan satu sama lain. "Semua kandidat punya program yang baik dan pro-rakyat Sulteng," ujarnya.

Politisi NasDem ini juga menanggapi soal fitnah yang mungkin dilontarkan oleh pihak lawan, dengan mengimbau agar pendukungnya merespon dengan cara yang bijak, yakni cukup dengan memberikan senyuman. “Jangan dibalas fitnahnya. Kita berikan senyuman saja. Insya Allah kita akan dapat pahalanya,” ucapnya.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini menegaskan bahwa pemilihan gubernur merupakan hak konstitusional yang sangat penting, dan masyarakat Sulteng harus menggunakan hak suara mereka untuk masa depan yang lebih baik. Ia mengingatkan para pendukung untuk memilih pasangan nomor urut 1, Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri, sebagai harapan baru bagi Sulteng.

“Saya ingatkan, di mana-mana yang menjadi pemenang itu nomor 1. Jadi, jangan pilih 2 apalagi pilih 3. Cukup pilih nomor 1 untuk harapan baru Sulteng,” tegas Ahmad Ali.

Pasangan calon Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 10 partai besar, antara lain NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Perindo, PPP, PKS, dan Prima. Dengan dukungan tersebut, Ahmad Ali optimistis bisa meraih kemenangan dalam Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024.

 

Topik Menarik