HUT Perempuan GKST Ke-69: Sulaiman Agusto: "Peran Perempuan Penting dalam Keluarga dan Pembangunan"

HUT Perempuan GKST Ke-69: Sulaiman Agusto: "Peran Perempuan Penting dalam Keluarga dan Pembangunan"

Terkini | palu.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:50
share

PARIGI, iNewsPalu.i - Cawagub Sulaiman Agusto menghadiri HUT Perempuan GKST KE-69 Yang bertempat di GKST Elim Olobaru di Desa Olobaru Kec Parigi Selatan, Sabtu (19/10/2024).

Kegiatan HUT Perempuan GKST KE-69 dengan Tema " Perempuan GKST berpartisipasi menciptakan pembebasan dan kesetaraan di tengah masyarakat yang majemuk untuk mewujudkan keutuhan ciptaan".

Dengan sub tema "melalui perayaan HUT Ke-69, Perempuan GKST membawa terang Kristus untuk menyatakan Kebenaran, Keadilan dan Kebaikan bagi semua makhluk".

Kedatangan Cawagub Sulaiman Agusto disambut jemaat dengan penuh syukur oleh Pendeta Jet Roson Rense MTh dan persekutuan perempuan clasis Parigi selatan.

"Selamat datang bapak Mayjen (purn) Sulaiman Agusto Hambuako beserta rombongan di rumah tuhan," tuturnya.

Pendeta Jet Roson Rense saat ibadah syukur kepada persekutuan perempuan harus bersyukur bersama tuhan telah mendapatkan suami. Suami untuk diberi pujian, dan ada tiga kata ampuh untuk berumah tangga.

"Kita suami untuk beri pujian kepada istri, sehingga istri kita selalu menyayangi, dan tiga kata ampuh yakni Minta Tolong, minta maaf dan terimakasih. Ketiga kata tersebut menjadi ampuh dalam berumah tangga," ujarnya

Sementara Cawagub Sulaiman Agusto menyampaikan ucapan selamat atas pelaksanaan HUT Perempuan GKST KE-69 Klasis Parigi Selatan.

"saya menyambut dengan perasaan gembira dan meluapkan rasa syukur yang berlimpah, Karena dapat hadir dan berbagi bersama di keluarga besar GKST Elim Olobaru di kebaktian ibadah syukur HUT Perempuan GKST KE-69," ucapnya.

Sulaiman Agusto juga mengatakan peran perempuan sangat penting dalam berbagai bidang, seperti keluarga, masyarakat, dan pembangunan.

"Seiring perkembangan Zaman Peran perempuan semakin diakui secara setara, dan banyak pemimpin, baik dalam bidang ekonomi, sosial, maupun politik, yang dijabat oleh wanita,"katanya.

Beliau juga mengingatkan bahwa peran perempuan dalam kehidupan keluarga, kehidupan bermasyarakat maupun pelayanan di Gereja.

"Perempuan berperan sebagai istri, ibu, dan pendidik utama bagi anak-anak. Perempuan juga berperan dalam mendukung karier suami,"ucapnya.

Topik Menarik