Dunia Hiburan Berduka! Kepergian Marissa Haque, Sang Legenda dan Jejak Karir yang Tak Terlupakan

Dunia Hiburan Berduka! Kepergian Marissa Haque, Sang Legenda dan Jejak Karir yang Tak Terlupakan

Terkini | pandeglang.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:40
share

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Dunia hiburan Indonesia kembali berduka dengan berpulangnya aktris legendaris Marissa Haque pada Rabu (2/10/2024) dini hari WIB, di usia 61 tahun. Kepergian Marissa meninggalkan duka mendalam bagi para penggemar dan industri hiburan Tanah Air, yang mengingatnya sebagai salah satu bintang terkemuka era 1980-an.

Konfirmasi tersebut disampaikan melalui akun Instagram Bella Fawzi, anak pertama dari Marissa. "Innalillahi Wainnnailaihi Rojiun. "Ibu kami tercinta, @marissahaque, telah berpulang ke Rahmatullah," tulis Bella. Ia juga meminta doa untuk ibunya, “Mohon doanya untuk ibu saya, teman-teman beliau orang baik. CC @chikafawzi @ikangfawzi.”

Marissa Haque, yang lahir di Balikpapan pada 15 Oktober 1962, memulai karirnya di dunia hiburan dengan bergabung dalam sanggar "Swara Mahardika." Karirnya melejit setelah berperan dalam film Kembang Semusim di usia 18 tahun. Dalam perjalanan karirnya, Marissa telah membintangi puluhan film, termasuk Tinggal Landas Buat Kekasih, yang membawanya meraih Piala Citra sebagai Aktris Pembantu Terbaik.

Dikenal tak hanya sebagai aktris, Marissa juga merupakan seorang model, penyanyi, dan akademisi. Setelah mencapai puncak karir di dunia hiburan, Marissa kemudian beralih ke dunia pendidikan, di mana ia menjabat sebagai profesor di Indonesia Banking School dan mengajar di beberapa perguruan tinggi.

Kehidupan pribadinya juga tak kalah menarik. Marissa menikah dengan penyanyi Ikang Fawzi pada 3 Juli 1986, dan pasangan ini dikaruniai dua orang anak perempuan, Isabella dan Chikita. Marissa juga memiliki karir yang gemilang di dunia politik, di mana ia terpilih sebagai anggota DPR dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2004.

 

Pada  2006, Marissa Haque mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Banten berpasangan dengan Zulkieflimansyah, didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Sarikat Indonesia (PSI). Namun, pencalonan ini mengharuskan Marissa untuk keluar dari PDIP, karena partai tersebut telah memberikan dukungan kepada kandidat lain. 

PDIP saat itu mengusung pasangan Ratu Atut Chosiyah dan Mohammad Masduki, yang akhirnya memenangkan Pilkada Banten 2006. Meski tidak berhasil dalam pencalonan tersebut, Marissa tetap melanjutkan karier politiknya.

Keluarga, rekan, dan penggemar Marissa Haque mengenang sosoknya sebagai pribadi yang inspiratif. Selain kontribusinya di dunia hiburan dan pendidikan, Marissa juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan, termasuk menjadi Duta Badak dari WWF Indonesia. Jejak karirnya yang kaya dan beragam menjadikannya sosok yang tak terlupakan.

Marissa Haque tidak hanya sebagai aktris, tetapi juga sebagai seorang pendidik dan aktivis yang berkomitmen untuk kebaikan masyarakat. Kepergiannya adalah kehilangan besar bagi dunia hiburan Indonesia.

Topik Menarik