Dihujat Netizen, Akun Instagram Wasit Oman Ahmed Al Kaf Hilang Usai Timnas Indonesia Tertahan!

Dihujat Netizen, Akun Instagram Wasit Oman Ahmed Al Kaf Hilang Usai Timnas Indonesia Tertahan!

Berita Utama | pandeglang.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 04:10
share

RIFFA, iNewsPandeglang.id Kontroversi melanda dunia sepak bola Indonesia setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain yang berakhir imbang 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024). Keputusan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, untuk memberikan tambahan waktu enam menit di akhir laga dan meniup peluit panjang pada menit 90+9 setelah gol kedua Bahrain dicetak, memicu kemarahan netizen Tanah Air.

Dua gol untuk Timnas Indonesia diciptakan oleh Ragnar Oratmangoen (45+3’) dan Rafael Struick (74’), sedangkan Bahrain membalas dengan gol dari Mohamed Marhoon (15’, 90+9’). Namun, keputusan kontroversial Al Kaf yang dianggap merampok kemenangan Indonesia langsung memicu reaksi keras dari para penggemar.

Netizen berbondong-bondong mengungkapkan ketidakpuasan mereka melalui komentar di akun Instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), mengekspresikan kekecewaan atas keputusan wasit yang dianggap berat sebelah. “Wasit berat sebelah,” ungkap seorang pengguna, sementara yang lain menulis, “Extra time +6 = 99+ logikanya gimana?”

 

Sebagai dampak dari kemarahan yang melanda, akun Instagram Ahmed Al Kaf (@ahmedalkaf) kini tidak bisa ditemukan, menambah kontroversi seputar penanganan pertandingan tersebut. Banyak penggemar berharap agar pihak berwenang sepak bola internasional menanggapi situasi ini dan memberikan keadilan bagi Timnas Indonesia.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia harus menerima hasil yang tidak memuaskan di laga ketiga Grup C. Harapan untuk meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kini berlanjut ke pertandingan selanjutnya, namun amarah terhadap keputusan wasit tetap menyisakan luka mendalam di hati penggemar sepak bola Indonesia.

Topik Menarik