Garuda Muda Mengamuk! Hanya 24 Menit, Timnas U-17 Cetak 6 Gol ke Gawang Kepulauan Mariana Utara

Garuda Muda Mengamuk! Hanya 24 Menit, Timnas U-17 Cetak 6 Gol ke Gawang Kepulauan Mariana Utara

Olahraga | pandeglang.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 22:30
share

MISHREF, iNewsPandeglang.id - Timnas Indonesia U-17 tampil menggila dalam laga matchday kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hanya dalam waktu 24 menit, Garuda Muda sudah berhasil mencetak enam gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Jumat (25/10/2024) pukul 21.30 WIB.

Tim asuhan Nova Arianto langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Zahaby Gholy membuka pesta gol dengan tendangan keras yang merobek jala lawan pada menit ke-2. Tak berhenti di situ, Zahaby kembali menunjukkan ketajamannya dengan gol kedua di menit ke-9, membuat Indonesia unggul 2-0.

Dominasi Timnas Indonesia U-17 semakin tak terbendung. Pada menit ke-15, giliran Aldyansyah Taher yang memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat penyelesaian apik di kotak penalti. Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan, dan hanya enam menit berselang, Evandra Florasta ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan gol keempat.

Indonesia terus menekan tanpa memberi kesempatan kepada lawan. Komang Mardian Gelgel turut menyumbangkan gol pada menit ke-23, dan semenit kemudian, Aldyansyah Taher kembali mencetak gol untuk menggenapkan keunggulan menjadi 6-0.

 

Dengan formasi 3-4-3 yang diterapkan oleh pelatih Nova Arianto, Garuda Muda tampil solid di semua lini. Penjaga gawang Daffa Al Gasemi dipilih untuk menjaga gawang, sementara pertahanan diisi oleh Dafa Zaidan, Putu Panji, dan Andi Faith. Di sayap, Daniel Alfrido dan Komang Mardian Gelgel memainkan peran penting dalam menyerang maupun bertahan. Lucas Lee dan Evandra Florasta menjadi motor serangan di lini tengah, sedangkan trisula maut Zahaby, Aldyansyah, dan Fandi Ahmad memimpin lini depan.

Pertandingan masih berlanjut, namun keunggulan besar di babak pertama ini membuat peluang Indonesia untuk meraih kemenangan semakin terbuka lebar. Aksi gemilang Garuda Muda menunjukkan ambisi kuat untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

Topik Menarik