Pemalang Punya Potensi Sport Tourism

Pemalang Punya Potensi Sport Tourism

Terkini | pantura.inews.id | Minggu, 20 Oktober 2024 - 19:20
share

 

Pemalang- inews.pantura.id

Pasangan Calon Bupati Anom Widiyantoro dan Wakil Bupati Nurkholes, menyebut jika Pemalang mempunyai potensi yang besar untuk mengembangkan sport tourism. Hal itu diungkapkan usai mereka menjelajah hutan dan perbukitan dengan motor trail.

"Ini sudah menjadi niat baik kita untuk mengembangkan sport tourism dan juga sport education, kita kembangkan supaya menjadi icon Pemalang. Dengan sport tourism, kita kenalkan bahwa Pemalang punya destinasi-destinasi, spot-spot wisata yang luar biasa," tutur Calon Bupati Pemalang (Cabup) Nomor Urut 3, Anom Widiyantoro.

Ia melihat, jika sport tourism dikembangkan, maka akan mendapatkan efek domino positif.

"Dengan potensi yang ada ini, bisa menambah pendapatan daerah dan juga lapangan kerja baru untuk warga Pemalang," ucapnya.

Kedepannya paslon yang memiliki akronim An-Nur ini pun bakal menggali lebih banyak potensi wisata Pemalang yang masih tersimpan rapat-rapat.

"Masih, masih banyak potensi wisata yang perlu kita gali, oleh karenanya kita (An-Nur) ingin lebih banyak mengeksplorasi," tuturnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Pemalang Nomor Urut 3, Nurkholes, menambahkan, guna mengembangkan wisata diperlukan dukungan infrastruktur yang memadai agar akses wisata dapat mudah dijangkau oleh para pengunjung.

"Yang tidak kalah penting untuk mengembangkan sebuah wisata adalah infrastruktur, adanya infrastruktur yang baik, maka akan memudahkan pengunjung untuk datang. Jika aksesnya bagus, otomatis akan menambah jumlah kunjungan," jelasnya.

Topik Menarik