Kapolres Ikuti Upacara Peringatan HUT Kabupaten Rohil ke 25

Kapolres Ikuti Upacara Peringatan HUT Kabupaten Rohil ke 25

Terkini | pekanbaru.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:00
share

ROHIL, iNewsPekanbaru.id- Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH ikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rohil yang ke 25 . Kegiatan ini mengusung tema ‘Rohil Gemilang Negeri Agamis dan Cemerlang’, dan digelar di  halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, Jum'at 04/10/2024, Pukul 07.30 Wib.

Adapun visi dan misi Kabupaten Rokan Hilir yaitu, Visi: Menuju Rokan Hilir yang maju religius dan berbudaya berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal. Misi: 1. Mewujudkan aksesibilitas dan konektivitas infrastruktur antar wilayah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir. 2. Meningkatkan sumber daya manusia yang unggul berbudaya dan berdaya saing dengan berbasis nilai-nilai religi.3. Meningkatkan mutu dan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat Rokan Hilr.

Kemudian misi ke  4 yakni Memajukan sektor ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal daerah Kabupaten Rokan Hilir pertanian perikanan dan ekonomi kreatif yang terencana dan berkelanjutan dan misi ke 5 yakni  mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan daerah yang baik efektif dan efisien berbasis teknologi.

Plt Bupati Rohil H. Sulaiman Azhar mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pendiri Kabupaten Rokan Hilir. Dan diantara dari mereka banyak yang telah mendahului kita, maka marilah kita do'akan bersama semoga Allah SWT memberkahi perjuangan mereka, dan memberikan balasan yang setimpal atas perjuangan tersebut.

 

Sebagai bangsa yang bermartabat, serta masyarakat yang berbudaya, memperingati lahirnya suatu peristiwa haruslah dilihat, dikaji, dan dicermati dari berbagai aspek. Karena dalam proses dan perjalanan peristiwa itu banyak terkandung pesan dan mempunyai makna dan nilai-nilai moral yang patut dipahami.

 

"Sekaligus menjadi pelajaran dan pengalaman bagi kita khususnya, bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dan pembangunan Kabupaten Rokan Hilir kedepannya," jelas H. Sulaiman.

Tepat pada hari ini, Jum'at, tanggal 04 Oktober 2024, Kabupaten Rokan Hilir telah memasuki usia yang ke - 25 tahun. Momen pergantian usia ini harus menjadi refleksi atas pencapaian yang telah kita raih, sekaligus menjadi kesempatan kita untuk berbenah diri, yang disertai dengan pemerataan pembangunan Infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Oleh karena itu, setiap kita memperingati hari jadi Kabupaten Rokan Hilir, hendaknya tidak dipandang dari pelaksanaan seremonial belaka, melainkan untuk dapat menjadikannya sebagai momentum untuk menyatukan visi dan persepsi, sehingga menjadi suatu kekuatan da penuntun jalan dalam pelaksanaan pembangunan ke ara yang lebih baik lagi," ujarnya.

Proses ini tentulah tidak mudah dan penuh deng tantangan. Namun saya meyakini, bahwa apabila kita saling bersinergi bersama dan berkolaborasi, pasti kita akan mudah dalam menjalani serta mewujudkan mimpi untuk menjadikan Kabupaten Rokan Hilir yang maju religius, dan berbudaya berbasis infrastruktur dan perekonomian yang handal.

"Untuk itu pada kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang ditujukan kepada seluruh komponen masyarakat Rokan Hilir yang telah berperan dalam pembangunan," bebernya.

Turut hadir juga Ketua DPRD Rohil,Ilhami Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni, Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawira,  Kasi Datun Kejari Rohil Wirawan Prabowo dan lainnya.

Topik Menarik