Gelar Patroli Balap Liar di Inhu dan Pesan Damai untuk Pemilih Milenial

Gelar Patroli Balap Liar di Inhu dan Pesan Damai untuk Pemilih Milenial

Terkini | pekanbaru.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:40
share

INHU, iNewsPekanbaru.id -  Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan patroli untuk menanggulangi aksi balap liar yang marak di kalangan pemuda, sekaligus menyampaikan pesan damai untuk pemilih milenial. Sabtu12/10/2024 malam

"Kegiatan ini berlangsung pada malam hari dengan sasaran anak-anak muda dan  kaum milenial seputaran kota rengat",kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar Melului Ps Kasubsi Penmas Aiptu Misran

Dalam patroli tersebut, Misran  menekankan pentingnya peran pemilih pemula dalam pilkada 2024 yang aman dan damai. “Kami mengajak generasi milenial untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak. Penting untuk tetap waspada terhadap informasi yang tidak akurat di media sosial, seperti hoax dan ujaran kebencian,” ujarnya. 

Selain itu, Ia mengingatkan bahwa aksi balap liar bukan hanya berbahaya bagi pelakunya, tetapi juga untuk pengguna jalan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemilihan, serta untuk mendukung pemilih milenial agar berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab. 

Dengan penegakan hukum dan sosialisasi yang tepat, Polres Inhu berharap dapat mengurangi aksi negatif di kalangan pemuda, sekaligus mengedukasi mereka tentang pentingnya berperan dalam proses demokrasi yang bermartabat.

Dengan upaya ini, Polres Inhu ingin memastikan bahwa pilkada 2024 berlangsung dalam suasana yang aman dan damai, serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung terciptanya lingkungan yang kondusif.

Topik Menarik