Sasar Pasar Moder, Satlantas Polres Rohul Sebarkan Brosur Operasi Zebra dan Sampaikan Pesan Damai

Sasar Pasar Moder, Satlantas Polres Rohul Sebarkan Brosur Operasi Zebra dan Sampaikan Pesan Damai

Terkini | pekanbaru.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:10
share

Rokan Hulu - Paser Pangaraian Minggu (20/10), pagi itu tampak personel Satlantas Polres Rokan Hulu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Rokan Hulu Akp Tatit Rizkyan H, STK, SIK, terlihat sedang blusukan ke Pasar Modern Pasir Pangaraian.  Tampak beberapa Brosur himbauan Tertib Berlalu Lintas dibagikan ke pedagang pasar maupun pembeli. Hal itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yakni tanggal 14 - 27 Oktober 2024. 

Tak hanya membagikan Brosur Himbauan Keselamatan, personel Satlantas juga menyampaikan Himbauan untuk Ciptakan Pilkada 2024 Kab. Rohul yang Aman,  Damai, dan Sejuk.

Kasat Lantas Polres Rohul Akp Tatit Rizkyan H, STK, SIK menyampaikan "Hari ini memasuki hari ke tujuh operasi Zebra, kami Satlantas Polres Rohul terus meningkatkan kegiatan preemtif, preventif maupun gakkum terhadap pelanggar lalu lintas." Ujar Tatit 

Kasatlantas juga menjelaskan bahwa 8 Pelanggaran yang menjadi sasaran prioritas dalam Ops zebra LK 2024 yakni tidak memakai helm SNI & Safety Belt, Melawan Arus, Berkendara Melebihi Batas Kecepatan, Menggunakan Knalpot Brong, Pengemudi di bawah umur, Pengemudi menggunakan HP dan berboncengan lebih dari satu serta kendaraan over dimensi over loading.

Di lain kesempatan, Kapolres Rohul Akbp Budi Setiyono, SIK. MH. menyampaikan "Saat ini kami sedang melaksanakan Operasi Zebra dan Operasi Mantap Praja dalam Rangka Pilkada 2024 , Oleh karena itu kami himbau kepada seluruh elemen masyarakat, selain Tertib Berlalu Lintas juga menjaga persatuan untuk Ciptakan Pilkada 2024 yang damai, aman dan sejuk." tambah AKBP Budi 

Topik Menarik