Pengendara Mengantuk, Kecelakaan Lalin Terjadi di Sugihwaras

Pengendara Mengantuk, Kecelakaan Lalin Terjadi di Sugihwaras

Terkini | polman.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 18:20
share

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan poros Dusun Nganjuk, Desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Kamis (24/10/24) sekitar pukul 15.30 WITA. Personil Unit Lalu Lintas Polsek Wonomulyo segera meluncur ke lokasi untuk menangani insiden yang melibatkan satu pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan tunggal. (25/10/24)

Kapolsek Wonomulyo, AKP Sandy Indrajatiwiguna, melalui Panit 1 Lantas Polsek Wonomulyo, Iptu Amiruddin, menjelaskan bahwa kecelakaan ini terjadi akibat faktor kelelahan pengendara.

Berdasarkan keterangan saksi mata di tempat kejadian, Rika (32), diketahui bahwa pengendara sepeda motor Yamaha Nmax merah bernomor polisi DP 5527 SB, bernama Mutmainna (32), melaju dari arah Desa Sugihwaras menuju Desa Banua Baru dengan kecepatan sedang.

Namun, di tengah perjalanan, Mutmainna yang diduga mengantuk, kehilangan kendali atas kendaraannya hingga akhirnya terjatuh.

Kecelakaan ini mengakibatkan Mutmainna mengalami luka-luka yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke RSUD Hajja Andi Depu Polewali untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

“Setelah menerima laporan, Unit Lantas Polsek Wonomulyo segera menuju lokasi kejadian, mencari saksi mata, dan mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Nmax warna merah dengan nomor polisi DP 5527 SB di Polsek Wonomulyo,” terang Iptu Amiruddin.

Sebagai tindakan preventif, pihak kepolisian menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Kami ingatkan kembali, jangan berkendara dalam kondisi lelah atau mengantuk demi keselamatan diri dan pengguna jalan lain,” tambah Iptu Amiruddin.

Polsek Wonomulyo berkomitmen untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mengingatkan pentingnya kedisiplinan saat berkendara.

Insiden ini diharapkan menjadi pengingat bagi masyarakat untuk tidak menyepelekan kondisi tubuh saat mengemudi, karena sedikit kelalaian bisa berakibat fatal.

Topik Menarik