PUPR Aceh Barat Aspal Akses Jalan Ke Sikundo

PUPR Aceh Barat Aspal Akses Jalan Ke Sikundo

Terkini | portalaceh.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 21:00
share

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan pengaspalan jalan yang menghubungkan tiga desa yakni, Desa Pulo Teungoh, Desa Jambak -Sikundo, di Kecamatan Panteu Ceureumen, Aceh Barat.

Pengaspalan ruas jalan yang menghubungkan tiga desa ini sepanjang 300 meter dengan anggaran yang di kucurkan sebesar Rp 726.443.000 dikerjakan oleh CV Marnie Bersaudara, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2024.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Dr.Kurdi mengatakan, bahwa peningkatan jalan yang menjadi harapan masyarakat pelosok Aceh Barat tersebut sudah mulai dikerjakan pengaspalan.

“Untuk kondisi jalan sebelumnya banyak yang yang sudah berlubang di hujan jalan itu berlumpur dan licin berdasarkan hal itu kita pihak PUPR melakukan peningkatan supaya arus tersebut dapat diakses dengan baik serta mencegah terjadinya kecelakaan,” kata Kurdi, Rabu (02/10/2024).

Dikatakannya, pekerjaan peningkatan jalan dikawaan pendalaman itu terus dilakukan semaksimal mungkin, mengingat arus tersebut merupakan akses satu-satunya yang dilewati warga yang terhubung ke tiga desa yaitu Pulo Teungoh, Jambak, dan sikundo Kecamatan Pante Cereumen.

Peningkatan jalan tersebut kata Kurdi merespon keluhan masyarakat lantaran akses itu sudah tidak layak untuk dilalui lantaran banyak titik yang berlobang serta licin jika terjadi hujan sehingga banyak pengguna jalan yang mengeluh.

 

“Sebab itu kita lakukan peningkatan jalan ini dan kita pastikan siap dalam tahun 2024 berharap setelah jalan tersebut selesai di aspal dapat memberikan dampak positif serta memudahkan bagi para petani disana mengangkut hasil panen serta melancarkan akses menuju tempat pendidikan,” pungkasnya.

Topik Menarik