Bertemu Ulama, Cagub Aceh Bustami Hamzah akan Majukan Pendidikan Dayah

Bertemu Ulama, Cagub Aceh Bustami Hamzah akan Majukan Pendidikan Dayah

Terkini | portalaceh.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 19:10
share

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Calon Gubernur Aceh, Nomor Urut 1, Bustami Hamzah, Rabu (09/10/2024) melakukan kunjungan dan bersilaturrahmi dengan Abu H Mahmuddin Usman, Pimpinan Pesantren Serambi Aceh, di Desa Meunasah Rayeuk, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

Dalam kunjungan tersebut Bustami Hamzah disambut dan Pesijuk langsung oleh Abu H Mahmuddin di kediamannya yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, pimpinan Dayah dan Pesantren yang ada di Aceh Barat.

Dihadapan Abu H Mahmuddin, Bustami Hamzah menyampaikan, niatnya maju sebagai calon gubernur Aceh dengan niat hatinya ingin memperjuang hak hak santri di dayah serta mengangkat derajat pendidikan di pesantren.

“Kami akan berupaya untuk mengangkat derajat pendidikan pesantren, memperbaiki ekonomi masyarakat, dan menjaga nilai-nilai Islam yang selama ini menjadi landasan di Aceh,” kata Bustami.

Salain itu menyampaikan program program pemberdayaan santri, jika nantinya terpilih memimpin Aceh Bustami juga fokus kepada peningkatan kesejahteraan Guru Pengajian dan penyediaan Unit Layanan Kesehatan di dayah - dayah.

"Saya tidak sempurna, namun saya yakin bahwa dengan bersama-sama, kita dapat memperbaiki Aceh menjadi lebih baik. Untuk santri, guru pengajian didayah nanti kita utamakan kesejahteraan nya," ungkapnya.

Sementara itu, Abu H Mahmuddin menyambut baik program Bustami Hamzah dan berpesan bahwa Aceh harus dibangun dengan ilmu ulama sebagaimana pesan Rasulullah.

Ia juga berharap agar calon gubernur yang terpilih dapat menjaga kerukunan dan memajukan pendidikan Islam di Aceh.

"Berapa banyak sudah putra putra terbaik Aceh memimpin Aceh, tetapi Aceh belum sejahtera sampai saat ini, masyarakat sebagian besar masih dalam sengsara," urainya.

 

Dengan demikian, Abu H Mahmuddin juga menegaskan dihadapan Bustami, nantinya ulama harus berada atau ditempatkan di depan, bukan di belakang.

Topik Menarik