Marissa Haque dan Ikang Fawzi: Kisah Cinta yang Abadi di Tengah Perjalanan Hidup

Marissa Haque dan Ikang Fawzi: Kisah Cinta yang Abadi di Tengah Perjalanan Hidup

Terkini | pringsewu.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 09:20
share

JAKARTA,iNewsPringsewu.id– Kabar duka datang dari dunia hiburan dan politik Indonesia. Aktris sekaligus politikus Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10) dini hari. Kabar ini disampaikan oleh putrinya, Isabella Fawzi, melalui unggahan di media sosial.

"Innalillahiwainnailaihirojiun telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda kami tercinta @marissahaque," tulis Isabella dalam Instagram Story pada Rabu pagi.

Marissa Haque dikenal luas sebagai aktris yang memulai kariernya dengan membintangi film "Kembang Semusim" pada tahun 1980. Ia meraih prestasi gemilang dengan memenangkan Piala Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 1985 lewat film "Tinggal Landas buat Kekasih".

Selain berkiprah di dunia film, Marissa juga terjun ke dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 2004-2009 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mewakili Daerah Pemilihan Jawa Barat II. Di samping itu, ia juga dikenal sebagai istri dari musisi Ikang Fawzi.

Kepergian Marissa Haque meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, sahabat, dan masyarakat yang mengenalnya sebagai sosok yang berkontribusi di berbagai bidang.

Topik Menarik