Viral! Calon Wali Kota Prabumulih Sumsel Pamer 4 Istri saat Kampanye, Sebut Dirinya Tak Munafik!

Viral! Calon Wali Kota Prabumulih Sumsel Pamer 4 Istri saat Kampanye, Sebut Dirinya Tak Munafik!

Berita Utama | probolinggo.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 12:45
share

JAKARTA, iNewsProbolinggo.id - Viral di media sosial, seorang calon Wali Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, memamerkan empat istri saat kampanye di Kelurahan Sungai Medang, Kecamatan Cambai, pada Sabtu (5/10/2024).

Calon wali kota tersebut adalah H Arlan, yang akrab dipanggil Cak Arlan, dengan nomor urut 1 yang didukung oleh Gerindra, PAN, Hanura, PPP, dan PBB.

Cak Arlan secara terbuka memperkenalkan keempat istrinya di atas panggung. Dia berusaha menjawab tudingan yang menyebutnya sebagai pria yang kurang baik karena memiliki banyak istri.

Tuduhan tersebut menyatakan bahwa dia akan lebih mementingkan keluarga ketimbang masyarakat.

Namun, ia ingin membantah anggapan itu. Arlan menegaskan bahwa meskipun memiliki lebih dari satu istri, ia tetap bertanggung jawab secara lahir dan batin.

“Banyak yang bilang Cak Arlan banyak istri, ada empat istri, itu benar, tetapi saya bertanggung jawab di dunia dan akhirat,” ujarnya.

 

Ia menyatakan bahwa tidak banyak calon pejabat publik yang berani terbuka tentang kehidupan pribadi mereka, terutama mengenai jumlah istri.

Sebaliknya, Arlan menyindir perilaku pejabat lain yang dianggapnya munafik. Dia mencontohkan, ada yang hanya memiliki satu istri tetapi sebenarnya memiliki banyak simpanan.

“Ada yang munafik, bilang punya satu istri, tapi simpanannya banyak,” katanya.

Menurutnya, memiliki lebih dari satu istri bukanlah hal yang perlu ditakuti atau disembunyikan. Justru, ia merasa bersyukur atas takdir yang memungkinkannya memiliki banyak istri.

Dengan percaya diri, ia menyatakan jika terpilih sebagai wali kota, ia akan membantu masyarakat, terutama para ibu.

"Kalau butuh baju, ke istri pertama; butuh tas, ke istri kedua; butuh sepatu, ke istri ketiga; dan butuh jilbab, ke istri keempat," jelasnya.

Ia juga berharap para pria tidak perlu takut untuk berpoligami. "Jangan takut banyak istri. Jika tidak ada garis tangan, tidak bisa jadi," tutup Arlan.

Topik Menarik